Kota MalangMalang RayaRegional

Lansia Mojolangu Divaksin Dosis Kedua

AMEG – Lansia RW 5, 6, 7 dan 11 Kel Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, divaksin dosis kedua pada Rabu (28/4/2021). Bertempat di Gedung Serbaguna Kel. Mojolangu, Jalan Sudimoro RT 5 RW 5, Lowokwaru.

Vaksinasi kali ini diikuti oleh 105 orang lansia, yang sebelumnya telah menjalani vaksinasi dosis pertama, dengan interval 28 hari. Mereka yang divaksin telah melewati pemeriksaan kesehatan, hingga dinyatakan boleh disuntik vaksin Covid-19.

“Tahapanya sama dengan sebelumnya. Pemeriksaan tensi, skrining kesehatan, dan suntik vaksin. Setelah itu kita lakukan observasi,” ujar Kepala Puskesmas Mojolangu, drg Camelia Finda Arisanti.

Vaksinasi lansia dosis kedua ini juga dihadiri Lurah Mojolangu. Babinsa Kel. Mojolangu, Sertu Bambang juga memantau jalannya vaksinasi tersebut. Linmas dan anggota Karang Taruna Kel Mojolangu juga melakukan pengamanan di lokasi.

“Kegiatan ini mengedepankan protokol kesehatan 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Sertu Bambang.

“Kami berharap dengan adanya program pemberian vaksin Covid-19 dapat memutus penularan virus corona. Serta vaksin tersebut dapat meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh bagi para Lansia,” sambungnya.

Sebagai informasi, vaksinasi lansia di Kota Malang telah dimulai sejak 1 April 2021. Saat itu vaksinasi dilakukan dengan sistem drive-thru, dalam rangka HUT ke 107 Kota Malang. (avi)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM