Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Kabupaten Malang

Lengkapi Fasilitas Penunjang, Sanusi Targetkan Pasar Sumedang Rampung Desember

AMEG – Bupati Malang, HM Sanusi, memastikan pengerjaan fasilitas penunjang Pasar Moderen Sumedang Kepanjen rampung akhir tahun ini.

“Ya, ini dikerjakan, harus selesai Desember 2022, lah. Setelah itu, nanti penataannya bisa (digunakan) permanen,” ujar Sanusi, dalam kunjungannya di lokasi Pasar Moderen Sumedang, Selasa (18/10/2022) pagi.

Bahkan jika diperlukan, menurutnya pasar moderen ini bisa ditambahkan anggaran untuk dilengkapi tangga eskalator.

Baca Juga

Dijelaskan Bupati, untuk bisa lebih menarik dan mengenalkan Pasar Moderen Sumedang, memang perlu dilakukan lebih dulu dengan pembukaan banyak gerai seperti pameran.

Even pameran awal untuk menarik pengunjung ini, bisa dipusatkan di lantai tiga bangunan Pasar Sumedang.

Dalam kunjungannya ke Pasar Sumedang ini, Bupati Malang sengaja mengajak pihak investor dari Lippo Mall Group, untuk melihat langsung kondisi kesiapan pasar mall tersebut.

“Sementara eventnya (pameran) kerja sama, hanya membayar kontribusi penggunaan tempat ke Pemkab Malang. Setelah itu, akan lebih mengarah pada pengelolaan yang lebih profesional,” jelas Sanusi.

Mall Director Matos, sekaligus pengelola Lippo Mall Group, Vivi Trisjanti, punya penilaian tersendiri terhadap keberadaan Pasar Moderen Sumedang.

Menurutnya, ada sisi keunikan yang dimiliki Pasar Sumedang, karena sekaligus menjadi pusat perbelanjaan bahan kebutuhan rumah tangga, dan ada wisata permainan keluarga.

“Meskipun orang kota, akan senang ke sini, karena pasar ini (dikonsep) punya keunikan. Kan, ada jualan ikan, kuliner sambil nyanyi-nyayi, permainannya oke, ada jual tanaman bunga, buahnya bagus, pokoknya kita carikan tenant yang bagus-bagus ya,” jelas Fifi Trisjanti. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button