Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Kabupaten Malang

Logo Hari Jadi Kabupaten Malang Dilaunching, Ini Dia

AMEG – Bupati Malang, HM Sanusi, resmi melaunching logo Hari Jadi Kabupaten Malang di Pendopo Bupati di Kepanjen hari ini, Jumat (9/9/2022).

Pengenalan logo Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262 ini diawali dengan standing touch tombol yang ada di layar videotron. Selain Bupati, turut meresmikan Wabup Malang, Didik Gatot Subroto, Sekdakab Wahyu Hidayat, dan Kadis Penanaman Modal-PTSP, Subur Hutagalung.

“Sesuai semangat HUT Kemerdekaan, kami berharap warga Kabupaten Malang saat ini juga mampu bangkit lebih cepat dan beraktivitas kembali setelah mengalami pandemi, untuk meningkatkan perekonomian juga kegiatan sosial dan kehidupan lainnya,” ungkap Bupati Malang, HM Sanusi.

Baca Juga

Selain itu, menurutnya ke depan iklim investasi di Kabupaten Malang juga semakin meningkat dan bergairah.

Hal ini, kata Sanusi, sesuai juga dengan arahan Presiden Joko Widodo, agar daerah juga mempercepat pertumbuhan investasi.

“Nah, di Kabupaten Malang investasi juga didorong. Perlahan investor asing sudah mau masuk dan berinvestasi,” jelasnya.

Para pemenang sayembara logo Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262 usai mendapatkan penghargaan Bupati Malang. (amin)

Logo Hari Jadi Kabupaten Malang yang diperkenalkan merupakan hasil disain terbaik, dari beberapa yang sudah diperlombakan sebelumnya.

Logo Hari Jadi tersebut adalah karya Hari Sulistono, ASN yang kini bertugas di Kantor Kecamatan Wagir.

Dalam logonya, menonjolkan komposisi gabungan angka 1262, yang menandakan usia Kabupaten Malang. Di tiap angka, sebenarnya merupakan gambar yang punya makna masing-masing.

“Empat komposisi gambar dalam logo. Gambar angka ini dirangkai semua, menggambarkan semangat dan kesejahteraan Kabupaten Malang. Ada potensi pendidikan, ekonomi, pariwisata dan budaya yang harus bangkit setelah masa pandemi ini dan selalu digali,” jelas Hari.

Dijelaskan, pada gambar angka 1 merupakan tangan mengepal dengan memegang pena. Pada gambar bentuk angka 2 lebih menonjolkan perpaduan warna biru dan hijau.

Angka 6 menggambarkan potensi dan kekayaan alam wilayah Kabupaten Malang. Dalam disain angka ini, cukup banyak paduan gambarnya. Seperti, padi, burung, ikan tuna, dan perpaduan langit dan laut.

“Perpaduan ini menggambarkan potensi yang dimiliki Kabupaten Malang, dengan wilayah sangat luas dan bisa dinikmati semua,” jelas bekas ASN yang sebelumnya di Disperindag ini.

Sedangkan, bentuk angka 2 terakhir berisi selendang sampur tari dengan latar belakang pegunungan dan topeng, yang menggambarkan kekayaan budaya.

Bersamaan launching logo Hari Jadi ini, digelar senam bersama dalam rangka peringatan Haornas (Hari Olahraga Nasional) ke-39.

Kegiatan senam ini juga diikuti jajaran kepala OPD dan Camat se Kabupaten Malang. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button