Regional

Nama Unik Dijadikan Kampanye Vaksinasi di Situbondo

AMEG – Pemdes Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, punya cara sendiri mengajak warga untuk melakukan vaksinasi.

Seorang warga setempat yang namanya unik, yakni bernama Nabi dipakai sebagai alat kampanye agar warga sadar melakukan vaksin.

Nabi mengikuti vaksinasi dosis 1 yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, Rabu (29/9/2021). Vaksin terhadap Nabi ini, cukup mengagetkan petugas dan warga sekitar, karena namanya yang unik.

Momen tersebut dimanfaatkan petugas Puskesmas Banyuputih dengan mengambil foto Nabi memegang kartu vaksin dan diviralkan di media sosial (medsos).

“Saya awalnya kaget, saat seorang Nabi juga ikut divaksin. Maksudnya namanya Nabi. Bahkan, warga yang ikut vaksinasi juga kaget. Selain itu, saat dicek ternyata di e-KTP memang bernama Nabi,” kata Kepala Puskesmas Banyuputih, Hj Nuryatul Qibtiyah, Rabu (29/09/2021).

Hingga saat ini capaian vaksinasi di Situbondo sangat rendah. Ia optimis bisa mendongkrak capaian vaksin dengan memanfaatkan pria bernama unik tersebut sebagai bahan kampanye vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

“Untuk mendongkrak capaian vaksinasi, kami sengaja menjadikan pria bernama Nabi sebagai bahan kampanye vaksinasi, khususnya di Kecamatan Banyuputih. Nabi juga divaksin, kenapa kalian tidak,” terangnya

Sementara itu, Nabi mengaku sengaja datang ke kantor Desa Sumberwaru, untuk melakukan vaksin Covid-19 setelah mendengar informasi adanya vaksinasi di kantor desa setempat.

“Saya divaksin atas kesadaran sendiri, mengingat vaksin bermanfaat untuk kesehatan. Makanya, saya mengajak warga Situbondo untuk divaksin,” tukasnya, ditemui di rumahnya, Rabu (29/9/2021). (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM