Kabupaten MalangMalang RayaRegional

Petani Ngadas Poncokusumo Bantu Petani Tirtoyudo

AMEG – Enak dipandang dan menentramkan hati, melihat perangkat desa juga para petani Ngadas Poncokusumo, Selasa (20/4/2021) siang, saat siap kirim bantuan kepada petani Tirtoyudo atau korban dampak gempa.

Sekitar pukul 10.00, bantuan diserahkan di Posko Siaga Tanggap Bencana Gempa Kecamatan Poncokusumo. Bentuknya hasil tani Desa Ngadas. Secara simbolis diserahkan langsung Mujianto, Kades Ngadas.

“Tadi penyerahan bantuan dari Pemdes Ngadas untuk disalurkan ke Tirtoyudo,” sebut Fatkhuroji, Kepala Tagana Dinsos Kabupaten Malang, melalui Ali Usman, anggota Tagana kepada¬†ameg.id.

Baca Juga

Sementara Mujianto berharap, kiriman dari Poncokusumo dapat meringankan beban warga di Tirtoyudo. Juga berharap warga bisa membangun tempat tinggal kembali.

“Sebagai wujud bersyukur, Desa kami tidak begitu terkena dampak gempa, warga berinisiatif memberi bantuan kepada yang lebih membutuhkan di Tirtoyudo,” terang Mujianto.

Kata Mujianto, proses pengumpulan bantuan hasil tani, mendadak dan berlangsung tiga hari. Usai sayur mayur dan sejumlah paket sembako terkumpul, kemudian diserahkan di posko untuk selanjutnya dikirim ke Tirtoyudo. (avi) 


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button