Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Kabupaten Malang

Polres Malang Gencarkan Sosialisasi Antisipasi Karhutla

AMEG – Antisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, 3 Pilar Kecamatan Ngajum bersama Perhutani menggelar patroli gabungan di hutan lereng gunung Kawi, Senin (8/7/2022).

Kegiatan diawali dengan apel dipimpin Kepala KRPH Gendogo, Agus. Kemudian dilanjutkan dengan patroli menuju kawasan hutan di Dusun Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Ngajum, AKP Rony Margas menuturkan jika personelnya akan terus bekerja keras untuk memberikan sosialisasi sekaligus edukasi bagi semua kalangan masyarakat terkait karhutla.

Baca Juga

“Selain melaksanakan patroli gabungan, kami juga memberikan edukasi pencegahan karhutla kepada masyarakat,” kata Kapolsek Ngajum, AKP Rony Margas.

Selain bahaya karhutla, dampak negatif apabila terjadinya peristiwa itu tentunya banyak merugikan masyarakat salah satunya kesehatan tubuh masyarakat.

“Selain kesehatan manusia, sektor perekonomian daerah juga akan terganggu apabila karhutla terjadi. Maka dari itu, sesuai arahan pimpinan kami (Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat), pencegahan harus terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Dengan kegiatan pencegahan ini, ia berharap dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah Kecamatan Ngajum, dan Kabupaten Malang pada umumnya. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button