Kota BatuMalang RayaRegional

PPDB Prestasi SMPN Kota Batu, 26-28 April

AMEG – Dinas Pendidikan Kota Batu mulai start pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tingkat SMP Negeri. Dimulai tanggal 26 April hingga 28 April 2021. Setelah itu, pada tanggal 29 April akan dilakukan seleksi dan pengolahan. Sehari berselang, pengumuman penerimaan akan diberikan.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Batu, Hariadi menjelaskan. Bagi siswa yang diterima wajib melakukan daftar ulang tanggal 3-5 Mei 2021. 

Pendaftaran yang telah dibuka ini merupakan pendaftaran jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali, dan jalur prestasi dengan sistem daring terintegrasi antar SMP Negeri.

“Sedangkan untuk jalur zonasi dengan sistem daring. Pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 21-23 Juni 2021 mendatang,” ungkap Hariadi kepada ameg.id, Selasa (27/4/2021).

Untuk pendaftaran SMP jalur Afirmasi memiliki daya tampung kuota sebesar 20 persen, perpindahan orang tua/wali lima persen, prestasi akademik 10 persen dan prestasi non akademik 10 persen. Daya tampung terbesar dipegang oleh sistem pendaftaran zonasi. Kuotanya mencapai 55 persen.

“Teknis pendaftaran sama dengan tahun sebelumnya. Dari empat jalur pendaftaran yang ada, jumlah kuota yang dimiliki SMP Negeri se Kota Batu sebanyak 1.536 siswa,” beber dia.(yan)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM