Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Kabupaten MalangMalang RayaRegional

Presiden Bantu Rp50 Juta untuk Rumah Rusak Berat

AMEG – Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak, akibar gempa di Kabupaten Malang. Hal itu ia katakan saat meninjau salah satu lokasi terdampak gempa di Kabupaten Malang, pada Kamis (29/4/2021) siang. Tepatnya di Desa Majangtengah Kecamatan Dampit. 

Majangtengah sendiri, dinilai menjadi salah satu lokasi terparah di Kabupaten Malang, yang terdampak gempa berkekuatan 6,1 skala richter (SR) pada Sabtu (10/4/2021) lalu. 

Besaran bantuan tersebut, akan diberikan berdasarkan tingkat kerusakan rumahnya. Rumah yang rusak berat, dibantu Rp 50 juta. Rusak sedang Rp 25 juta dan yang rusak ringan, dibantu Rp 10 juta. Dirinya berharap agar nanti bisa segera dilaksanakan rekonstruksi.

Baca Juga

Presiden juga menambahkan, untuk fasilitas umum yang rusak, seperti bangunan musala yang ada dibelakangnya, saat memberikan keterangan didampingi Ketua DPR RI, Menteri PUPR, Sekretaris Kabinet, Gubernur Jatim dan Bupati Malang, juga akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR. 

‘’’Dengan ini, saya kira kita ingin agar kehidupan bisa normal kembali. Dan, kita harapkan semuanya nanti, yang terdampak gempa di Kabupaten Malang, semuanya sudah segera dimulai dikerjakan dalam bulan-bulan Mei ini,’’ ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi yang didampingi Bupati Malang HM. Sanusi, saat itu juga meninjau tenda trauma healing, dapur umum, tenda pengungsi, hingga perkembangan pembangunan rumah sementara, bagi warga terdampak yang digagas Pemerintah Kabupaten Malang.

“Sore ini saya berada di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Untuk meninjau gempa bumi yang terjadi beberapa hari yang lalu. Tadi saya sudah mendapatkan laporan kerusakan khusus untuk yang di Kabupaten Malang, ada 1.716 rumah baik yang rusak berat, sedang dan ringan,” pungkasnya.(avi)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button