Regional

RI-OTG Bangkalan Sembuhkan Pasien Covid-

AMEG– Sukses menyembuhkan pasien Covid-19 dicatatkan Rumah Isolasi-Orang Tanpa Gejala (RI-OTG) Bangkalan Madura. 

Minggu (11/7/2021) hari ini, RI-OTG Bangkalan menggelar ‘wisuda’ satu pasien Covid-19 di antara 48 pasien yang sedang dirawat di rumah isolasi milik Pemprov Jatim itu. 

Setelah menjalani prosesi ‘wisuda’, si pasien kembali ke daerah asalnya di  Lombok melalui Bandara Juanda.  Pasien ini diantar relawan pendamping RI-OTG Bangkalan  dr. Yussika Fernanda, dr Kurnia Auliana, dan Zainul Arifin.

Pria asal Lombok itu sempat dikarantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, setelah swab PCR positif dikirim ke RI-OTG Bangkalan untuk perawatan. 

 “Alhamdulillah, pasien pertama bisa pulang dengan sehat, sudah sembuh dan tidak ada gejala yang tersisa sehingga bisa pulang dan beraktifitas seperti sedia kala,”  kata dr Yussika.

Pasien OTG di RI-OTG Bangkalan menjalani olahraga senam minggu pagi. (foto hendro).

 RI-OTG Bangkalan dipimpin dr. Dr. Erwin Astha Triyono, SpPD., KPTI, FINASIM. Awal beroperasi 5 Juli 2021 lalu, merawat 31 pasien pertama berasal dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) .

Sabtu (10/7/2021) RI-OTG Bangkalan merawat 48 pasien terdiri dari 47 pasien PMI dan 1 orang pasien mandiri.
RI-OTG Bangkalan  merupakan RS Lapangan didirikan untuk memenuhi kebutuhkan penanganan pasien Covid-19 yang terus meningkat. Kapasitas daya tampung tersedia 400 tempat tidur. 

Erwin Astha Triyono berharap dengan difungsikannya RI-OTG Bangkalan bisa membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur menangani penderita Covid-19, khususnya bagi yang tidak bergejala dan bergejala ringan, termasuk hasil tracing para PMI yang mendarat di Bandara Juanda. (*


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Riza Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM