Malang RayaPendidikanRegional

Siswa SMA Islam Sabilillah Produksi Kalam Senja Ramadan

AMEG – Ketua Pelaksana program ‘Ramadhan Penuh Cinta tahun 1442 Hijriah’ SMA Islam Sabilillah, Muchamad Muslim, S.Pd., menjelaskan, kegiatan Kalam Ramadan yang ditayangkan Youtube channel SMA Islam Sabilillah tersebut, sepenuhnya diisi dan diproduksi oleh para siswa.

‘’Yang juga salah satu bentuk praktik mata pelajaran Islamic Leadership dan khitobah. Keduanya merupakan program unggulan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School,’’ ungkap Muchamad Muslim, Sabtu (24/4/2021).

Ditambahkan, dalam program Kalam Senja Ramadan SMA Islam Sabilillah tersebut, siswa memproduksi video yang berisi kultum. Juga disampaikan sendiri oleh para siswa.

‘’Beberapa materi tausyiah yang disampaikan terkait fadilah keutamaan dan segala hal yang berhubungan dengan Ramadan. Video tersebut ditayangkan pada Youtube channel SMA Islam Sabilillah, menjelang berbuka puasa,’’ ungkap Muslim.

Video produksi siswa, katanya, selain dikirimkan kepada para siswa dan wali murid, juga seluruh masyarakat. Agar dapat menyimak dan memahami bagaimana keutamaan bulan Ramadan, yang disampaikan siswa SMA Islam Sabilillah.

Meskipun dilakukan sepenuhnya oleh siswa, mulai materi hingga proses produksi video, namun tetap didampingi guru. Untuk melakukan pengawasan, apabila terdapat materi yang kurang tepat. Atau masih ada kekurangan dalam materi yang dibuat para siswa.

‘’Melalui program Kalam Senja Ramadan ini, pihak sekolah juga turut serta memiliki andil, dalam mengembangkan serta menyebarkan (syiar) ilmu agama. Kepada masyarakat umum. Bahkan ke seluruh dunia karena video ini ditayangkan melalui internet,’’ ungkap pria ramah ini.

Dari video berdurasi empat hingga lima menit tersebut, siswa SMA Islam Sabilillah berdakwah menyampaikan materi keagamaan, terkait dengan bulan Ramadan. Seperti yang telah mereka dapatkan di sekolah. Untuk dapat menjadi manfaat bagi masyarakat yang menontonnya. (avi)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM