OlahragaSepakbola

Butuh Kepastian Izin Kompetisi

AMEG – Arema FC dan mungkin semua kontestan Liga 1 2021 berharap, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama seluruh pemangku kepentingan terkait, bisa segera memberikan kejelasan. Terkait kepastian izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Karena dengan adanya kepastian izin dari kepolisian, juga akan memberikan kepastian kepada klub-klub yang ada di Indonesia. Terutama untuk mempersiapkan tim pada kompetisi mendatang.

‘’Semoga PSSI segera mengirimkan surat resmi itu ke klub-klub. Agar kami memiliki kepastian legal standing untuk mempersiapkan kompetisi mendatang,’’ kata Sudarmaji, Sabtu (24/4/2021) kemarin.

Dengan pernyataan PSSI yang menyebutkan kompetisi Liga 1 akan mulai bergulir pada 3 Juli mendatang, katanya, diharapkan PSSI, Menpora, Satgas COVID-19 dan kepolisian bisa segera duduk bersama. Untuk memastikan izin kompetisi segera turun.

Menurut Sudarmaji, saat ini Arema FC masih menunggu izin resmi dari kepolisian. Setelah adanya izin dari pihak kepolisian tersebut, Arema FC baru akan melakukan persiapan. Seperti terkait kontrak pelatih, pemain dan juga sponsorship.

‘’Kami patut syukuri rencana PSSI akan menggulirkan kompetisi awal Juli 2021. Bagi kami, PSSI, Kemenpora serta kepolisian harus bisa bersinergi untuk digelarnya kompetisi,’’ ujar mantan wartawan ini.

Ia menambahkan, salah satu poin penting dalam pelaksanaan pertandingan sepak bola adalah penerapan protokol kesehatan. Pada pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, penyelenggara mampu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

‘’Selama Piala Menpora, semua pihak menjalankan prokes dengan ketat dan perilaku tersebut telah menunjukkan bahwa prokes sudah menjadi pola hidup baru dalam aktivitas sepak bola,’’ tutur pria kelahiran Banyuwangi ini.

Saat ini, meskipun belum ada surat resmi terkait izin pelaksanaan Liga 1 Indonesia, Arema FC masih terus melakukan persiapan. Para pemain dipersiapkan dengan berbagai skema latihan oleh caretaker pelatih Arema FC, Kuncoro.

Sebagai catatan, untuk posisi pelatih kepala sejauh ini masih menunggu kepastian izin kompetisi. Pun dengan pemain-pemain asing, yang bakal dikontrak. Karena hingga saat ini, Arema FC belum memiliki legiun asing.

Beberapa waktu lalu, Arema FC juga telah melakukan kontrak dengan pelatih asal Brasil, Carlos Carvalho de Oliveira, namun kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan. Posisi head coach pun menjadi kosong, setelah kontrak Carlos Oliveira tak di perpanjang.

Dan saat ini, Arema FC juga masih menunggu kepastian izin, untuk mencari pelatih baru. Yang bakal menukangi Dendi Santoso dkk. Beberapa nama pelatih sempat mencuat. Namun akhirnya gagal dengan berbagai alasan. ( Ra Indrata)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

City Guide 911 FM