Musik

Cak Sodiq Luncurkan Pagebluk, Warganet: Waduh Serem

AMEG– Tak seperti biasanya. Saat Cak Sodiq meluncurkan single barunya berjudul “Pagebluk” di channel Cak Sodiq Official di YouTube, dua hari lalu, komentar warganet banyak yang begini: waduh serem Cak, takut!

Komentar yang bernada takut ini, meluber tak hanya di  akun IG Cak Sodiq, tapi juga di kolom komentar postingan lagu itu di YouTube. Gak percaya? Ini linknya :

Menanggapi banyak komentar “serem dan takut” itu, Cak Sodiq mengatakan sama dengan dirinya. “Aku dewe yo wedi kok, waktu rekaman tengah malam sendirian, ayas merinding, ” kata Cak Kidos, begitu ia biasa dipanggil penggemarnya di Malang Raya, kepada ameg.id Jumat (6/8/2021) pagi tadi.

Seremnya lagi, video klip dilengkapi pemain gamelan pakai baju Jawa kuno, sedang Cak Sodiq duduk bersila tak pakai baju. Ada asap mengepul. Wajah-wajah figuran yang main gamelan tampak takut dengan tatapan kosong.  Persis seperti film-film misteri.

Dijelaskan Cak Sodiq, lagu barunya ini, merespon anggapan masyarakat bahwa wabah Covid-19 saat ini menyerupai pagebluk zaman dulu. “Nah, bila ada wabah yang dahsyat, isuk loro sore mati, pasti ada tanda-tanda zaman, itu ada di ramalan Jayabaya, untuk liriknya kami coba adaptasi dari terjemahan Jangka Jayabaya hehehe,” katanya.

Cak Sodiq berharap, pagebluk segera berlalu, PPKM level 4 berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti dulu lagi. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM