Kota Batu

Desa Damai Gunungsari Lawan Covid Bersama Wahid Foundation

AMEG –  Pandemi masih berlangsung. PPKM masih diterapkan. Meskipun sudah turun ke level 3, masyarakat harus waspada. Termasuk  warga Desa Gunungsari Kota Batu. Wahid Foundation tergerak untuk membantu penanganan Covid-19 di desa tersebut. 

Desa Gunungsari merupakan salah satu desa dampingan Wahid Foundation (WF). Dalam Program Desa Damai yang baru dideklarasikan menjadi desa damai bulan Mei lalu. 

Penyerahan bantuan yang diberikan oleh Wahid Foundation melibatkan Kelompok Kerja (Pokja) Desa Damai Gunungsari. Kelompok dampingan WF ini, terlibat aktif dalam penanganan Covid di Desa Gunungsari. 

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Batu Merah Guest House & Camping Ground, Gunungsari, Kota Batu.
Nyai Hj Annisah Mahfudz yang mewakili Wahid Foundation dalam penyerahan mengatakan. Bantuan diserahkan pada Desa Gunungsari dengan melibatkan Pokja Damai.

Ini merupakan wujud kepedulian dan kemanusiaan WF. Selain itu, bantuan tersebut juga ditujukan supaya terjalin peran yang sinergis antar masyarakat dan pemerintah setempat. Untuk ikut andil dalam pembangunan. Khususnya untuk menangani pandemi dalam konteks hari ini. 

“Bantuan mitigasi Covid ini adalah bentuk kepedulian dan kemanusiaan WF kepada masyarakat Desa Gunungsari. Semoga dengan diserahkannya bantuan ini, bisa membuat semua masyarakat termasuk Pokja Damai Gunungsari terlibat aktif membantu pemerintah dalam setiap pembangunan.”

“Khususnya dalam penanganan pandemi dan untuk seterusnya,” kata Annisah ketika memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut. 

Bantuan yang diberikan kepada Desa Gunungsari berbentuk logistik. Terdiri dari ratusan paket sembako berisi beras 25 Kg, 4 liter minyak goreng, telur dan vitamin dalam setiap paketnya. Kemudian, ada juga tabung oksigen, oxymeter, alat timbang, APD, masker dan alat-alat mitigasi Covid.

Pemberian bantuan kepada Desa Gunungsari merupakan salah satu agenda Rencana Aksi Mitigasi Covid-19. Termasuk program Desa Damai yang dilakukan selama pamdemi berlangsung di 16 desa dampingan Wahid Foundation. 

Sebelumnya, bantuan secara simbolis berupa armada ambulan lengkap dengan APD, tandu dan alat-alat mitigasi Covid dan juga paket logistik berupa ratusan paket sembako dan vitamin telah diserahkan langsung oleh Direktur Wahid Foundation.

Kepada tiga desa dampingan WF di Klaten di Kampung Damai Peace Village, Sinduharjo, Sleman, DIY Yoygkarta 25 Agustus 2021. Penyerahan bantuan tersebut juga melibatkan Pokja Desa Damai di tiga desa tersebut. 

Sekretaris Desa Gunungsari, Nur Ikhwan mengucapkan terima kasih. Atas bantuan Wahid Foundation. Bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan Desa Gunungsari saat ini untuk menangani Covid.

“Saya ucapkan terima kasih banyak karena WF telah memberikan bantuan. Sangat kami butuhkan saat ini untuk penanganan Covid di desa kami,” ungkap Ikhwan. 

Selanjutnya, Nur Ikhwan berjanji akan memanfaatkan sepenuhnya bantuan tersebut untuk penanganan Covid dengan melibatkan Pokja Damai Gunungsari.

Selain Sekdes Gunungsari, penyerahan bantuan juga dihadiri oleh perwakilan  Bakesbangpol, DP3AP2KB dan Dinas Sosial Kota Batu, perwakilan kecamatan Bumiaji, Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta Pokja Damai dan Forum Perempuan Desa Desa Gunungsari. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

City Guide 911 FM