Kabar NgalamMalang Raya

Forpimda Kota Malang Launching Program SAMA RAMAH

AMEG –¬†Forpimda Kota Malang luncurkan program SAMA RAMAH (Satgas Malang Raya Trauma Healing) korban Covid-19. Bertempat di halaman Mako Polresta Malang Kota, Rabu (21/7/2021).

Nampak hadir jajaran terkait, dari Poltekkes Malang dan Himpsi Malang Raya. Walikota Malang H Sutiaji mengatakan. Program ini bertujuan membangun mental lebih kuat dan pengembangan literasi agar bangkit dari covid.

“Program ini untuk memberikan pemahaman edukasi serta membangun psikologis yang lebih baik. Nantinya akan ada banyak program yang kami lakukan,” ujarnya saat ditemui awak media.

Selain itu, Mantan Wakil Walikota Malang tahun 2013-2018 ini berkomitmen untuk memberikan bantuan selama program ini berjalan. 

“Akan kita kuatkan. Jika terpapar, kita berikan bantuan serta mengukur cek tingkat stress. Apa langkah selanjutnya akan ditangani oleh para psikolog,” tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, beberapa instansi terkait ikut andil dalam program yang digagas para pimpinan Forpimda ini. 

“Kalau dari Polresta 17 orang, Poltekkes 6 orang, dari Pemkot, UMM, UM, UB dan UIN. Kita bagi di lima kecamatan. Bisa datang ke lokasi, virtual atau video call,” tuturnya.

“Trauma healing ini untuk memberikan literasi dan jangan merasa covid itu aib. Seperti penyakit Aids. Ini wabah, kita berikan literasi. Kita kolaborasi dengan seluruh elemen yang ada, agar saling menguatkan,” pungkasnya.

Dalam launching ini, dihadiri oleh Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto, Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona dan Ketua Satgas Covid-19 Polkesma Ganif Djuadi.

Setelah meresmikan program SAMA RAMAH, Forpimda Kota Malang langsung meninjau kegiatan ini ke tiga anak yang sedang isolasi mandiri di Perumahan Puskopad Buring RT 05 RW 11. (yan)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Bogi Adi
Sumber : 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM