Nasional

Jelang Ramadan, Harga Cabai Kian Pedas

AMEG – Harga sejumlah komoditi pangan mulai naik signifikan jelang Ramadan 1442 H. Sejumlah pedagang di Pasar Besar Kota Malang mengakui, harga Sembako mulai menggeliat.

Salah satu pedagang, Suminah (35), menuturkan, ada komoditi yang selama seminggu belakangan memang naik harga, tapi harga bahan pokok lainnya tetap. “Yang naik turun itu cabai rawit. Yang naik terus cabai merah besar dan cabai hijau,” urai ibu 2 anak itu.

Pada Minggu (4/4/21) pagi, cabai rawit dipatok Rp 35 ribu per kilogram, namun cabai merah besar hingga menyentuh Rp 50 ribu per kilogram. Sementara cabai hijau ‘makin pedas’ harganya, di kisaran Rp 70 ribu per kilogram.

“Memang mahal, karena pasokannya. Semua itu dipasok dari luar Malang, seperti Bali. Kalau cabai rawit tidak naik, karena pasokan dari Lawang. Yang penting pasokan harus lancar, kalau tidak ya ikut naik juga,” jelas warga Karanglo itu.

Suminah juga menambahkan, komoditi lain seperti bawang putih, harga relatif stabil, tidak ikut naik, karena pasokannya lancar. (ar)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM