Formula-1Olahraga

Lewis Hamilton Dipastikan Tampil di F1 GP Abu Dhabi

AMEG – Setelah dinyatakan negatif Covid-19, berdasarkan hasil tes usap terbarunya pada Rabu (9/12) lalu, juara dunia Formula 1 (F1) musim 2020, Lewis Hamilton dipastikan bergabung dalam seri terakhir F1 Grand Prix (GP) Abu Dhabi yang digelar pada 11-13 Desember ini.

Bergabungya Hamilton dalam balapan pamungkas GP Abu Dhabi yang akan berlangsung di sirkuit Yas Marina dikonfirmasi oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA), F1, dan Mercedes, pada Kamis (10/12) waktu setempat.

“FIA, Formula 1 dan Mercedes-AMG Petronas F1 Team hari ini dapat mengonfirmasi bahwa Lewis Hamilton telah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab terbaru.pada Rabu (9/12) lalu, sebelum ia mengakhiri masa isolasi mandirinya di Bahrain. Di sudah bisa terbang ke Abu Dhabi pada Kamis (10/12) sore, dan dites kembali saat tiba, di mana hasilnya juga negatif.” pernyataan resmi FIA dikutip dari detiksport.

Hamilton sendiri telah menyelesaikan karantina 10 hari di Bahrain dan diperbolehkan meninggalkan negara tersebut sesuai dengan peraturan otoritas kesehatan Bahrain.

Hamilton diketahui dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (1/12) lalu, usai menjalani GP Bahrain. Akibatnya, ia terpaksa melewatkan seri balap GP Sakhir pada akhir pekan lalu. Posisinya di tim Mercedes digantikan oleh George Russell yang berhasil finish di urutan sembilan.

Seri terakhir F1 Grand Prix (GP) Abu Dhabi tidak akan merubah posisi pebalap asal Inggris ini. Pasalnya, ia telah dipastikan menjadi juara F1 setelah memenangkan GP Turki di Istanbul Park Sirkuit pada Minggu (15/11). Tambahan 25 poin di seri GP Turki tersebut sudah cukup untuk mengunci gelar juara bagi Hamilton.


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM