Entertainment

Makin Bersinar dengan Tas Kesayangan

Inspirasi Fashion dari Bintang K-drama

AMEG – Busana dan aksesori rancangan desainer sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari drama Korea. Entah itu jam dan perhiasan di Vincenzo, gaun-gaun runway yang dipakai para perempuan classy di Mine, hingga Lady Dior Suzy di Start-Up. Kehadiran mereka bukan hanya untuk pamer skala produksi. Tapi juga menguatkan karakter.

Jika Anda butuh inspirasi untuk menambah koleksi, beberapa aktris ini punya rekomendasi sendiri-sendiri. Tinggal pilih, mana yang paling sesuai dengan selera dan kepribadian Anda. Yang jelas, menenteng barang kesayangan bakal membuat kita makin percaya diri. Siapa tahu auranya jadi makin bersinar seperti para aktris Korea…

Park Shin-hye

Valentino

Sudah tiga tahun terakhir Park Shin-hye menjadi brand ambassador Valentino untuk Korea. Bintang Sisyphus: The Myth itu masih mengoleksi tas lain, tentu saja. Namun, untuk setiap penampilan di depan publik, dia selalu mengenakan item dari brand asal Italia tersebut. Dia juga sering mengunggah foto koleksi Valentino-nya di Instagram.

Soal pemilihan model, tergantung acara. Kalau butuh menampung banyak barang, dia akan membawa V-Sling shoulder bag. Seperti saat menghadiri pembukaan butik di Seoul pada 2019 ini. Bentuknya yang kotak berkesan elegan. Cocok untuk acara resmi. Atau kalau mau agak edgy, dia memilih model V-Ring. Seperti yang dia kenakan dalam show Valentino fall/winter 2020 lalu. Kombinasi warnanya cakep.

Sedangkan kalau menghadiri acara santai, yang tidak perlu membawa banyak barang, favorit dia adalah model Supervee yang imut. Shin-hye punya beberapa warna. Mulai yang netral, yakni hitam dan beige, hingga merah. Logo V-nya di bagian flap sangat ikonis dan berkesan luks.

IU

Gucci

Solois yang kini lebih dikenal sebagai aktris itu menjadi duta Gucci di Korea sejak 2019. Dan perlahan, brand tersebut semaki mendominasi wardrobe dia. Pada Februari 2020, IU berangkat ke Milan untuk menghadiri fashion week. Pemain Hotel del Luna itu terpotret di bandara Incheon mengenakan outfit Gucci dari atas ke bawah. Mulai cape coat berbahan wool, tas Horsebit top handle, dan ankle boot Zumi hitam yang manis.

Untuk acara-acara santai, Gucci punya beragam model kasual. Misalnya model Marmont, yang hadir dalam beragam warna. Cocok dipadukan dengan jins dan t-shirt putih. Sedangkan untuk penampilan yang lebih girlie, IU memilih Horsebit 1955 shoulder bag. Bagian dalamnya lega, praktis, tapi tetap elegan berkat motif monogram legendaris Gucci.

Kim Go-eun

Chanel

Sebenarnya, sudah lama Kim Go-eun suka memakai produk Chanel. Terutama tasnya. Modelnya yang sangat klasik tapi timeless membuat dia tidak perlu memburu rilisan tiap musim. Berkat kesetiaan itu, Go-eun dipinang menjadi brand ambassador Chanel sejak 2019. Berbarengan dengan Gong Yoo, rekan main dia di Guardian: The Lonely and Great God.

Dalam berbagai acara, Go-eun sering terlihat menyandang flap bag hitam Chanel. Itu memang model favorit dia. Model itu dirancang sendiri oleh sang mantan creative director, Karl Lagerfeld, pada 1983. Itu sekaligus merupakan intepretasi ulang dari handbag 2.55 yang ikonis. Dia juga beberapa kali terlihat di bandara membawa Chanel Gabrielle Hobo yang lebih kasual.

Suzy

Dior

Nah, ini brand ambassador Dior yang sangat total dan loyal. Suzy tidak hanya sering memakai tas Dior. Tapi juga item fashion yang lain. Mulai dari dress (dia selalu memakai Dior dalam acara penghargaan), sweater, topi, sampai sarung tangan.

Khusus tas, koleksi Suzy sangat beragam. Mulai dari Lady Dior dan sangat feminin (ini bahkan ikut muncul di drama Start-Up), Bobby bag yang mungil, sampai saddle bag dan tote bag yang lebih practical. Bisa memuat banyak barang. Saking cintanya Suzy pada Dior, dia ingin ikut merancang tas Dior.

’’Aku belajar melukis baru-baru ini. Kalau diizinkan, aku punya beberapa ide untuk menyatukan lukisanku dengan desain Dior yang klasik,’’ papar Suzy dalam sebuah wawancara dengan W Korea bulan lalu. Dia membayangkan, lukisan itu misalnya ditempel di tote bag Dior. Dia yakin kolaborasi itu bakal menarik minat fans. ’’Kalau tidak laku, ya aku borong sendiri semuanya,’’ tutur bintang Vagabond itu, lalu tertawa.

Krystal Jung

Louis Vuitton

Bersama sang kakak, Jessica Jung, Krystal Jung adalah fans berat sekaligus muse Louis Vuitton. Mereka sering datang bersama ke peragaan busana luxury brand Prancis itu. Baik yang di Korea maupun di Eropa.

Yang ada di tangan Krystal ini adalah LV Point 9. Bentuknya structured, dengan bahan kulit sapi yang kokoh. Alih-alih motif Damier yang khas, badan tas ini polos saja. Logo monogramnya tercetak pada hardware. Business-like banget. Tapi ukurannya mungil. Cakep buat acara-acara resmi yang tidak butuh membawa banyak barang.

Joy

Bottega Veneta

Member Red Velvet ini tidak fanatik terhadap merek tertentu. Dia pernah terlihat mengenakan Celine, Givenchy, Gucci, dan belakangan Tods. Tergantung yang meng-endorse. Tapi, kalau tidak sedang di-endorse siapa pun, Joy paling suka memakai Dior serta Bottega Veneta.

Salah satu model yang sangat dia sukai adalah Padded Casette bag Bottega Veneta dengan strap metal yang chunky. Dia punya beberapa warna. Yakni soft blue dan merah. Motif ikonis, serta teknik jahit kulit Bottega yang khas terlihat lebih renyah dan cantik dalam warna menyala.

Lee Da-hee

Burberry

Seperti Joy, mantan model yang kini telah menjadi aktris full time ini punya banyak koleksi tas. Termasuk dari Dior, Chanel, dan Tory Burch. Namun, tampaknya yang jadi favorit pribadi dia adalah Burberry. Untuk occasion yang butuh membawa banyak barang, dia akan membawa Burberry Pocket bag warna malt brown kesayangan. Bagian dari koleksi autumn/winter 2020. Tapi untuk acara yang lebih formal, dia paling suka TB bag ukuran kecil seperti yang dia tunjukkan dalam unggahan di Instagram ini. Mana yang gayanya paling cocok dengan Anda? (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM