Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Hot News

Mu’ti: Era Disrupsi, Mahasiswa Harus Kerja Keras dan Kreatif

AMEG – Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengikuti kuliah umum pada rangkaian Student Day, akhir pekan lalu, menghadirkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr Abdul Mu’ti MEd., President Director of PT Pelindo Marine Service Umar ST MM, dan General Manajer PT Agribisnis Global Grup, Afan Afandia.

Dalam paparannya, Mu’ti mengatakan, saat ini masyarakat tengah berada di zaman disrupsi, di mana semua hal berubah sangat cepat. Karena itu dia menyarakan agar para mahasiswa baru memiliki jiwa kemajuan yang tinggi.

“Di zaman disrupsi seperti ini, kerja keras dan kreativitas sangat diperlukan. Perlu pandangan positif di segala situasi agar memberi kita energi untuk melalui masa yang buruk dan sulit. Kita juga harus jadi orang yang memiliki pikiran terbuka, dan itu akan mendorong diri untuk melakukan suatu perubahan yang baik,” jelas Abdul Mu’ti.

Baca Juga

Sementara itu Umar berpendapat, menghadapi era 4.0 perlu adapersonal branding yang baik dari mahasiswa, yang akan diikuti terciptanya kesempatan-kesempatan yang bagus di dunia kerja.

“Dalam membangun personal branding, ada beberapa hal yang harus dilakukan, di antaranya mengasah skill, memperbanyak pengalaman, serta memperbaiki sikap kita pada orang sekitar. Personal branding tidakmudah, harus fokus dan konsisten,” jelas Umar.

Sedang ketua pelaksana kuliah umum Student Day, Sunardi SKep Ns MKep, mengatakan, mahasiswa baru harus memiliki pandangan terkait dunia perkuliahan dan dunia kerja nantinya.

“Dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang hebat, kami berharap para mahasiswa baru UMM menjadi termotivasi, sehingga kelak menjadi pemimpin yang kuat,” katanya.(ar)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button