OlahragaSepakbola

Pemain Muda Hadapi Optimisme

AMEG – Jelang menghadapi laga perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021, melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021) malam nanti, pelatih PS Sleman, Dejan Antonic, bakal memberi kesempatan pada pemain muda, yang dimiliki tim berjuluk Super Elang Jawa.

Dia memprediksi laga melawan PSM Makassar bakal berlangsung seru. Mengingat baik PS Sleman maupun PSM Makassar, sama-sama mengandalkan umpan-umpan pendek dengan pressing yang tinggi. Namun eks pelatih Persib Bandung dan Madura United tersebut menegaskan, tak akan sekedar menurunkan pemain muda.

Dejan Antonic akan memilih pemainnya yang memang benar-benar dalam kondisi siap bekerja keras menghadapi PSM Makassar. Sejauh ini beberapa pemain muda sudah diberi kesempatan olehnya untuk bermain. Di antaranya Saddam Gaffar, Irkham Zahrul Mila dan penjaga gawang Timnas U-19, Muhammad Adi Satryo. Yang berkolaborasi dengan pemain-pemain senior macam Fabiano Beltrame, Bagus Nirwanto, Irfan Jaya dan sejumlah pemain senior lainnya.

‘’Besok akan banyak pemain-pemain muda. Pemain-pemain lokal yang bermain untuk perebutan tempat 3 dan 4. Pertandingan akan seru dan siapa tim yang paling siap besok adalah tim yang memenangkan pertandingan. Pemain yang bekerja keras, pemain yang penting juga dan itu salah satu yang saya sukai tetapi untuk besok siapapun yang siap, itu yang akan diturunkan,’’ kata Dejan seperti dilansir situr Liga Indonesia Baru.

Dejan juga menilai, kekuatan PSM Makassar hampir sama dengan kekuatan tim-tim lainnya. Dimana semua tim dihadapkan dalam kondisi persiapan menjelang pra musim yang kurang ideal.

Menurutnya dari setiap laga yang dijalani PS Sleman, progres perkembangan tim berjalan cukup bagus. Untuk itu dia optimis timnya dapat memetik hasil maksimal dari tim berjuluk Juku Eja tersebut.

“Karena saya pikir kita bermain cukup bagus dari semua pertandingan. Yang bisa kita lihat tidak ada beda dari PS Sleman atau tim yang lain. Kita cuma baru masuk minggu ke empat untuk latihan dan banyak pemain baru,” tandasnya.

Sementara PSM Makassar, juga mengincar kesempatan untuk menutup Piala Menpora 2021 dengan meraih tempat ketiga. Menghadapi PS Sleman yang bermaterikan pemain-pemain bintang, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla kembali menekankan anak asuhnya untuk kembali bekerja keras meraih kemenangan.

Dia menambahkan timnya sudah melupakan hasil buruk pada semifinal lalu saat mereka takluk dari Persija Jakarta melalui drama adu penalti. 

“Ya saya sebagai pelatih selalu optimis setiap pertandingan dan saya menekankan pada pemain kita harus kerja keras lagi untuk mendapatkan poin-poin. Setelah kita selesai menyelesaikan pertandingan semifinal kita ada rest beberapa hari dan kita sekarang memulai latihan untuk mempersiapkan bagaimana kita menyiapkan tim untuk memperebutkan 3-4. Saya kira anak-anak juga sudah mulai melupakan kejadian-kejadian atau hasil kemarin,’’ kata Syamsuddin.

Melihat kekuatan PS Sleman, Syamsuddin Batolla menilai tim berjuluk Super Elang Jawa memiliki materi pemain yang komplet baik pemain lokal maupun asing. Secara permainan, dia juga menilai PS Sleman tim yang bermain secara kolektif. 

Dia mengaku sudah mengamati gaya bermain PS Sleman sejak babak penyisihan hingga semifinal lalu. Dia sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan PS Sleman.

“Ya PS Sleman juga cukup bagus, punya pemain-pemain yang artinya mereka punya pemain asing dan permainannya juga kolektif,” ucap pelatih asal Maros, Sulawesi Selatan tersebut. 

“Secara tim saya lihat dan mereka juga di penyisihan-penyisihan sampai semifinal juga melihatkan dia punya permainan,” sambung Syamsuddin. (Ra Indrata)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM