EntertainmentLifestyle

Pulang Kampung yang Bersahaja

DUA pekan setelah kemenangannya di Oscar, Youn Yuh-jung pulang kampung ke Korea Selatan, Sabtu (8/5). 

Meski sudah masuk jajaran artis kelas dunia, perempuan kelahiran 1947 itu tampil sangat bersahaja. Ia mengenakan jaket bomber hijau, celana jins, dan masker putih. Setibanya di Bandara Internasional Incheon, dia hanya melambai kepada kerumunan wartawan yang menunggunya. Tak ada konferensi pers. Sebab, Korsel sedang ketat-ketatnya pembatasan untuk mencegah Covid-19.

Dalam pesan yang dirilis oleh Hook Entertainment, agensi yang menaungi Youn, aktris tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga Korea Selatan atas dukungannya sampai bisa meraih piala di kategori aktris pendukung terbaik pada perhelatan Oscar, 25 April.

Ini adalah pertama kalinya seniman Korea Selatan meraih Oscar dalam kategori akting. Pemenang film terbaik tahun lalu, Parasite tidak meraih nominasi akting. Meskipun film itu memborong enam nominasi.

Dalam film Minari, Youn berperan sebagai nenek bernama Soon-ja yang terbang ke Amerika Serikat untuk membantu keluarga putrinya memulai hidup baru di pedesaan Arkansas. Dia membawa minari, semacam seledri, yang bisa tumbuh subur di tanah yang keras. Benih itu adalah metafora tentang ketahanan keluarga dan upaya untuk mewujudkan impian Amerika mereka. (ekn)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM