BisnisEkonomiWisata

Pengelola Wisata dan Hotel Harus Terapkan Strategi Khusus

AMEG – Sekretaris Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Merdeka Malang, Dr Bambang Supriadi SE MM, berpendapat, pengelola tempat wisata dan hotel harus mencoba strategis khusus untuk menarik minat masyarakat, di tengah pelarangan mudik.

Tawaran itu mengemuka pada talk show Idjen Talk yang digelar radio City Guide 911 FM, Senin (10/5/21) pagi tadi.

Menurutnya, pengelola harus memperhatikan dan menggunakan strategi cost casting, sehingga bisa memperkirakan jumlah pendapatan. Pengelola juga harus mencari cara agar menjadi magnet, hingga masyarakat tertarik berlibur ke tempat wisata atau menginap ke hotel.

Di tengah pelarangan mudik seperti saat ini, menurut dia, tidak salah jika pihak pengelola wisata dan hotel mencoba menggunakan cara seperti mengatur strategi di tengah pandemic.

Yang penting tetap mengutamakan protokol kesehatan. Jika diterapkan dengan baik, masyarakat pasti tertarik berwisata ataupun menginap di hotel.

Sisi positif dari siituasi seperti saat ini adalah meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan Kesehatan. Sejauh mana hotel dan tempat wisata menerapkan protokol kesehatan menjadi parameter penting.(ar)

Bambang Supriadi. (Ocky Novianton)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM