OlahragaSepakbola

Real Madrid ke Semifinal Dampingi Chelsea dan PSG

Aneg-Real Madrid akhirnya lolos ke semifinal, setelah dalam leg kedua melawan Liverpool bermain imbang 0-0. Tim besutan Zinedine Zidane itu menang dengan agregat goal 3-1. 

Dengan demikian, Los Blancos akan mendampingi Chelsea dan PSG di semifinal. Satu slot tim yang lolos semifinal akan ditentukan laga Manchester City melawan Dortmund.

Sebelum laga leg kedua, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool merasa belum ingin menyerah untuk bisa membawa timnya melaju ke babak semifinal Liga Champions musim 2020/2021.

Liverpool memang berada dalam situasi kurang menguntungkan. Mereka sementara harus tertinggal dengan skor 1-3 dari Real Madrid di babak perempat final Liga Champions musim ini.

Tim berjuluk The Reds itu setidaknya harus bisa mencetak minimal dua atau tiga gol pada leg kedua untuk membalikkan keadaaan.

Jurgen Klopp pun cukup yakin timnya bisa berbicara lebih banyak dalam leg kedua melawan Real Madrid.

“Ketika anda tertinggal 3-1, sepertinya kami sudah tersingkir, itu berarti kami tidak akan banyak kehilangannya,” ujar Klopp dilansir laman resmi UEFA.

“Kami akan mencobanya, itulah pekerjaan yang harus kami lakukan, begitulah cara kami melakukannya,” tambahnya.

Pada leg pertama di Stadion Alfredo di Stefano, Real Madrid secara brilian membungkam perlawanan Liverpool selaku juara Liga Inggris musim lalu.

Vinicius Junior menjadi bintang utama kemenangan Real Madrid setelah menceploskan dua gol tepatnya pada menit 27 dan 65 ke gawang Liverpool.

Satu gol Real Madrid lainnya dihasilkan oleh Marco Asensio setelah memanfaatkan antisipasi Alexander-Arnold pada menit 36.

Sedang Liverpool mendapatkan sebuah gol tandang yang dicetak oleh Mohamed Salah pada menit 51.

Kemenangan melawan Liverpool secara tidak langsung menempatkan Real Madrid satu langkah di babak semifinal Liga Champions.

Tim asuhan Zinedine Zidane hanya butuh hasil imbang saja ketika melawat ke markas Liverpool pada leg kedua. Hasilnya, Madrid berhasil menahan imbang The Red di Stadion Anfield, semalam.

Madrid sebenarnya dominan menyerang hingga menit 81. Bahkan, tandukan striker Madrid Benzema menit 81 nyaris berbuah gol. Sayang tandungan Benzema yang dipantulkan ke tanah tipis di atas gawang The Red.

Menit 82 Zidane memasukkan Isco untuk memperkuat pertahanan. Sejak itu, Madrid bertahan. Namun hingga peluit akhir, Salah  dkk gagal membobol gawang Liverpool.(ekn/berbagai sumber)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM