Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
OlahragaSepakbola

Resmi Tantang Singo Edan

AMEG – Skuat Persipura Jayapura, akhirnya harus gigit jari. Justru kini mereka terdampar di Surabaya, sejak 22 April lalu.

Agenda pertandingan uji coba tanggal 27 dan 29 April versus Bali United urung digelar, di Stadion Gelora Delata, Sidoarjo. Lantaran tim asal Pulau Dewata tersebut, secara sepihak mendadak membatalkannya.

‘’Kami kaget juga. Mendadak Bali United menyampaikan tidak jadi berujicoba dengan kami di Sidoarjo. Padahal kami jauh-jauh sudah datang di Surabaya.  Semua persiapan sudah oke.

Baca Juga

Termasuk Stadion Delta Sidoarjo dan izin kepolisian,’’ tegas Manajer tim Persipura Jayapura, Arvydas Ridwan ‘Bento’ Madubun, kepada DI’s Way Malang Post via pesan whatsapp-nya, kemarin.

‘’Tentu saja kami kecewa dengan pembatalan laga uji coba tersebut. Sejak jauh hari kedua belah pihak sudah mengagendakan laga itu.

Jadi sementara ini, kami agendakan TC di Surabaya sejak 22 April sampai 1 Mei, sebelum TC panjang di Malang,’’ tambahnya.  

Namun diakui,  pihaknya tak perlu merasa kecewa berkepanjangan. Dua tim sesama anggota Liga 1 2021, Arema FC dan Bhayangkara-Solo FC, bersedia menjadi lawan latih tanding Boaz Salossa dan kawan-kawan.

Bahkan Bento Madubun memastikan, 28 pemainnya akan segera bertolak ke Malang Sabtu (1/5/20231) pagi lusa.

‘’Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen Arema FC dan Bhayangkara-Solo FC. Kedua tim itu sama-sama siap menjamu kami untuk berujicoba.

Mungkin kedua pertandingan akan digelar di Malang. Jadi kami juga telah berkomunikasi dengan Ketua Panpel Arema FC (Abdul Harris, Red.) untuk persiapan venue di Stadion Kanjuruhan dan perizinan ke kepolisian setempat,’’ imbuh Bento Madubun.

Sementara itu, Manajer tim Singo Edan menegaskan, timnya siap meladeni tantangan tim Mutiara Hitam untuk berujicoba. Meski dikatakannya, jajaran pelatih tim Singo Edan belum memiliki program uji coba dalam waktu dekat ini. Karena tawaran untuk laga pemanasan datang langsung dari Manajer tim Persipura Ridwan Madubun.

‘’Persipura itu membutuhkan beberepa pertandingan uji coba, untuk persiapan tampil pada babak kualifikasi AFC Cup 2021 dalam waktu dekat.

Media Officer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun (foto: istimewa)

Ya kami jawab, walaupun belum ada program uji coba, tetapi bagi Arema jika Persipura minta, dengan terbuka kami akan bantu.

Apalagi pada dasarnya Persipura akan bermain di AFC Cup 2021, dengan membawa nama negara,’’ tandas Ruddy Widodo.

Selain gelar beberapa laga uji coba, Persipura juga akan mengelar TC di Kota Batu, 1-10 Mei. Sebagai persiapan menghadapi babak play off  AFC Cup 2021, 19 Mei 2021, di Stadion Mandala, Jayapura.

Mereka akan memulai babak single-match kualifikasi melawan pemenang antara juara Liga Futebol Amadora Primeira Divisao 2019 (Timor-Leste), Lalenok United dan juara Hun Sen Cup 2020 (Kamboja), Visakha FC.

‘’Karena ini bulan puasa, uji coba digelar malam hari. Kami sudah mengajukan syarat kepada pihak Persipura, sebagai yang mengajak beruji coba. Terkait dengan sewa Stadion Kanjuruhan yang relatif mahal untuk pertandingan malam hari,’’ kata Ruddy.  

‘’Mayoritas pemain kami Muslim dan menjalankan puasa. Kalau pertandingan digelar sore hari, takutnya tidak maksimal.

Makanya uji coba harus digelar malam hari. Jika malam hari ini, ada hal yang kami tidak bisa bantu. Yakni biaya sewa stadion yang lebih mahal,’’ lanjut Ruddy Widodo. (Ra Indrata)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button