Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Kabupaten Malang

Resmikan Patung Singa, Teguhkan Arema Milik Semua

AMEG – Replika patung kepala Singa Arema bermahkota dilaunching bersama jajaran Forkompimda Malang Raya di lapangan parkir Stadion Kanjuruhan, Kamis (11/8/2022).

Bersamaan dengan launching patung Singa ini, dilakukan pemotongan tumpeng peringatan 35 tahun Arema, di atas panggung acara.

Iring-iringan rombongan pejabat Forkompimda Malang Raya ini memasuki stadion Kanjuruhan sekitar pukul 11.30 WIB. Namun, acara di panggung utama baru dimulai hampir 2 jam setelahnya.

Baca Juga

Selain menaiki kendaraan dinas, rombongan juga menaiki bus mini Malang City Tour (Macito). Tampak Walikota Malang, Sutiaji, sekaligus Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Tampak pula dalam acara ini Bupati Malang, HM Sanusi, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, juga anggota DPRD Jatim asal PKS, Dwi Hari Cahyono.

Semua pejabat Forkompimda ini berada di atas panggung utama. Juga, Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, Kapolresta Malang, Kombes Pol Bagus Hermanto, dan Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat. (amin)

Di sela peresmian patung Singa, perwakilan supporter Aremania juga sempat memberikan hadiah khusus berupa tongkat ‘komando’ dengan kepala singa.

“Semakin matang usia, semakin kuat kita menggenggam tangan saudara-saudara kita. Menjadi Arema, Aremania dan Aremanita, tidak lah gampang. Singa, kalau sudah mundur, ia sejatinya berancang-ancang untuk melompat dan menerkam,” demikian tokoh legenda Arema, Ovan Tobing, dalam sambutannya.

Sebelumnya, Ovan juga mengajak semua yang hadir, untuk sejenak mengheningkan cipta mendoakan para mendiang pendahulu pendiri Arema.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat berharap, patung Singa yang sudah diresmikan menjadi simbol kebanggaan bagi masyarakat serta supporter Aremania dan Aremanita.

“Semoga menjadi kebanggaan bagi Arema dan Aremanita. Tidak hanya simbol kebanggaan, namun memiliki pesan bahwa supporter untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas. Karena, Arema-Aremanita berbeda dengan supporter lainnya,” kesan AKBP Ferli Hidayat. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button