Hot NewsMalang RayaRegional

Sampaikan Duka untuk Gempa Malang, Ketua DPD RI Berharap Pemda Tanggap Bencana

AMEG – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyampaikan duka untuk musibah gempa yang terjadi di  Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dia berharap pemerintah daerah tanggap dan segera membantu korban.

Gempa dengan magnitudo 6,7 skala richter yang berpusat di Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/21) itu juga dirasakan warga Blitar dan sejumlah daerah lainnya.

“Untuk seluruh korban gempa di Malang, saya menyampaikan duka yang mendalam. Semoga para korban dan seluruh masyarakat selalu diberi kekuatan dalam menghadapinya,” tutur LaNyalla, di sela-sela aktivitasnya di Bengkulu, Sabtu (10/4/21).

Senator asal Jawa Timur itu berpendapat, dalam kondisi seperti ini pemerintah daerah harus segera hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Pemerintah daerah harus tanggap terhadap bencana, ambil langkah cepat untuk segera membantu pemulihan. Inventaris kerugian yang dialami,” tuturnya.

LaNyalla yang tercatat sebagai alumnus Universitas Brawijaya Malang, itu juga mengatakan, pemulihan bukan hanya sebatas infrastruktur.

“Pemerintah harus gerak cepat dan segera mencari tahu, adakah masyarakat yang terdampak secara psikis. Kalau ada segera pulihkan,” katanya.

Caption: Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, bersama rombongan, ziarah ke makam pejuang Sentot Alibasyah Mushtofa Prawirodirjo, di Jalan Bajak, Teluk Segara, Bengkulu, Sabtu (10/4/21). (ar)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM