Moto GPOlahragaSport

Sore Ini Coba Trek, Marquez – Rossi Kompetitif atau Cuma Penggembira?


AMEG – Jadwal MotoGP hari ini, Jumat (16/4/2021) adalah sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Portugal yang dilangsungkan di Sirkuit Algarve, Portimao. Pembalap akan mencoba trek. Termasuk Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT).

Mereka akan menjadi sorotan dalam balapan nanti. The Baby Alien (julukan Marc Marquez) menjadi sorotan karena sudah sembilan bulan lamanya absen di ajang MotoGP. Terakhir kali Marc Marquez tampil di seri perdana MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Akibat terjatuh di balapan tersebut, Marc Marquez mengalami patah lengan kanan. Setelah melewati sejumlah operasi, pembalap 28 tahun ini akhirnya diizinkan balapan di MotoGP Portugal 2021.

“Pemeriksaan medis telah lolos. (Marquez) dinyatakan fit untuk balapan. Comeback secara resmi benar-benar terjadi!,” bunyi cuitan akun twitter resmi MotoGP, Jumat (16/4/2021).

Ada yang memprediksi Marc Marquez langsung menggila layaknya saat memenangkan enam gelar juara dunia MotoGP. Namun, ada juga yang memprediksi karier Marc Marquez akan melempem, layaknya Jorge Lorenzo yang performanya menurun setelah mengalami cedera panjang.

Karena itu, menarik menanti aksi Marc Marquez di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Portugal 2021 yang digelar sore dan malam ini. 

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Setelah hanya mendapatkan empat angka dalam dua race awal MotoGP 2021 yang dilangsungkan di Qatar, The Doctor (julukan Valentino Rossi) membidik hasil positif di GP Eropa, salah satunya di Portugal.

“Selanjutnya ada banyak trek di Eropa yang kami tahu grip-nya bagus. Jadi mudah-mudahan kami bisa mengharapkan hasil yang lebih baik. Kami akan melihat apa yang terjadi di Portimao,” kata Valentino Rossi.

Menarik menanti, siapa yang akan berjaya di MotoGP Portugal. Akankah Marc Marquez dan Valentino Rossi bersaing di jalur kemenangan atau hanya sekadar menjadi penggembira? (yan)


Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Jumat, 16 April 2021

Sesi Latihan Bebas 1: Pukul 15.55-16.40 WIB

Sesi Latihan Bebas 2: Pukul 20.10-20.55 WIB

(sumber : okezone)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

City Guide 911 FM