Nasional

Tekan Covid Lebaran, Pemerintah RI Apresiasi Kinerja Pemprov Jatim

AMEG-Upaya Pemprov Jatim menekan penyebaran Covid-19 selama libur Lebaran mendapat pujian dari Pemerintah RI. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua P Simandjuntak SH.

Sahat menyampaikan apresiasi atas upaya Jatim, dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang mampu bersinergi dengan seluruh bupati dan walikota di Jatim dalam penanganan Covid-19 di masa libur Lebaran.

“Dari data yang tadi disebutkan, pada kasus Covid-19 di Jatim saat libur Lebaran ini merupakan yang terendah dari tiga provinsi besar di Pulau Jawa. Kasus Covid-19 kita termasuk yang terendah dari provinsi besar lainnya di Jawa,” kata Sahat, Selasa (18/5/2021), seperti termuat dalam Pers Rilis Diskominfo Jatim.

Maka atas nama pimpinan DPRD Jatim, Sahat menyampaikan terima kasih atas kekompakan dan soliditas penanganan Covid-19 di Jatim. Juga untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes), yang terbukti sangat efektif.

“Kita semua bersyukur Jawa Timur ada pada zona yang baik-baik saja. Dan ini adalah  sinergi yang positif dan produktif antara Gubernur Khofifah, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda dan jajaran serta para kepala daerah di Jawa Timur,” lanjut Sahat.

Dengan sinergi yang positif dan produktif ini, Sahat yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim ini yakin, Gubernur Khofifah juga mampu membangun masyarakat Jawa Timur yang lebih sejahtera ke depannya.

“Tentu ini sebuah capaian yang bagus, saya yakin ke depan Gubernur Khofifah  dan para kepala daerah ini akan mampu mengatasi Covid-19, dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim, ” ucap Sahat optimis. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM