Kabupaten MalangMalang RayaOlahragaRegional

Askab PSSI Kabupaten Malang Mulai Jaring Bibit Muda

AMEG – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Malang mulai menjaring bibit pemain muda. Kali ini ditujukan untuk mencari 5 putra yang akan berebut tiket seleksi tim nasional (Timnas) U-16. 

Seleksi U-16 Askab PSSI Malang digelar selama 3 hari, dimulai Kamis (7/5/21) dan akan berakhir Sabtu (9/5/21), di Lapangan Desa Tumpukrenteng, Turen, Kabupaten Malang. 

“Ajang ini sebagai media untuk menjaring bibit muda di Kabupaten Malang, termasuk persiapan seleksi Timnas U-16 di Stadion Gajayana, beberapa saat lagi,” jelas Ketua Askab PSSI Kabupaten Malang, Sa’dullah, Kamis (7/5/21). 

Setidaknya ada 90 anak ikut seleksi, berasal dari 34 sekolah sepak bola (SSB) yang tersebar di setiap kecamatan. Per harinya ada sekitar 30 anak mengikuti serangkaian tes.

Selanjutnya akan dipilih 5 terbaik untuk mewakili Kabupaten Malang dalam seleksi Timnas U-16. Dia yakin bisa mengirim 5 putra terbaik masuk pada seleksi Timnas U-16.

“Kita harus punya seperti Aji Santoso, Ahmad Bustomi dan Dendi Santoso, yang sudah berkiprah di persepakbolaan nasional. Mereka juga asli Kabupaten Malang,” tutur Gus Dullah, sapaan akrabnya. 

Kepala Desa Tumpukrenteng, Helmiawan Khodidi, menyambut baik Askab PSSI Kabupaten Malang yang menjadikan lapangan di desanya menjadi tuan rumah seleksi. Menurutnya, kegiatan itu bisa memicu kembali geliat sepakbola di desanya.(ar)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM