Regional

DP3A Situbondo Raih Penghargaan Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

AMEG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Situbondo, mendapat penghargaan atas keberhasilannya dalam pencegahan kekerasan perempuan dan anak.

Penghargaan itu didapat dari  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Pemprov Jawa Timur. Situbondo juga dianggap sukses membentuk unit pelaksana teknis daerah perlindungan perempuan dan anak (UPTD-PPA). 

Piagam diterima  Kepala DP3A Situbondo, Imam Hidayat dari Kepala DP3AK Pemprov Jatim, Andriyanto, Rabu (30/06/2021) bertempat  di Hotel Java Paragon, Surabaya. 

Kepala DP3A Situbondo Imam Hidayat mengatakan, pembentukan UPTD-PPA merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo dalam melaksanakan tugas khususnya menangani kekerasan perempuan dan anak. 

“Ini merupakan wujud lembaga kami atau DP3A Situbondo, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Imam Hidayat ketika dihubungi ameg.id usai menerima penghargaan.

Dikatakan, salah satu tugas pokok UPTD-PPA adalah menyelenggarakan layanan kemasyarakatan. Mulai dari pengaduan masyarakat, penjangkauan korban, pengelolaan kasus, penampungan sementara, mediasi hingga pendampingan korban.

“Lembaga kami siap melayani segala pengaduan dari masyarakat Khususnya yang berkaitan dengan kekerasan terhadap kasus perempuan dan anak,” pungkasnya. (*)


Editor : Zainulah
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM