Musik

Hari Raya Idul Adha, Cak Sodiq Luncurkan Orkestra Religi “Pancen Abot Tangi Subuh”

AMEG – Cak Sodiq New Monata merilis sebuah lagu religi baru, persis di Subuh pagi tadi di Hari Raya Idul Adha 1442-H, Selasa (20/7/2021).

Lagu dengan genre orkestra religi    judulnya “Abote Tangi Subuh” ini ditayangkan di channel Cak Sodiq Official di YouTube.

Menurut pimpinan OM New Monata ini, lagu religi ini tentang perihal susahnya bangun Salat Tahajud dan Salat Subuh. Khususnya dipersembahkan saat Hari Raya  Idul Adha 1442-H. 

Baca Juga

“Sejauh ini, banyak lagu religi kami,  tapi yang temanya betapa susah bangun salat tahajud dan salat subuh masih belum ada, semoga lagu religi yang kami luncurkan saat PPKM Darurat ini diterima masyarakat,” katanya kepada Ameg.id, Selasa (20/7/2021) pagi.

Syuting video klip dilakukan di area padang pasir Bromo Kabupaten Pasuruan, jauh hari sebelum PPKM Darurat diberlakukan. 

“Selama PPKM Darurat saat ini  kawasan Bromo dan Semeru ditutup total untuk wisatawan umum, Alhamdulillah kami sudah syuting duluan,” kata lelaki berambut gimbal yang tinggal di Durensewu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Lirik lagu “Pancen Abot Tangi Subuh” ini ditulis dalam bahasa Jawa ngoko Jawa Timuran agar mudah dicerna. Penggalan liriknya begini :

Pancen abot tangi subuh, timbang gak tangi selawase ..Pancen abot tangi bengi timbang matek disembahyangi…
Pancen abot tangi Tahajud, timbang digugah Malaikat MautGak sembahyang yo kebacut, mathek gak nggowo kancut ..”
Selengkapnya video klip bisa disaksikan di link ini 

Musik digarap orkestra minimalis. Dalam klip, ditampilkan sosok kibor New Monata, Widi, di depan tuts pianonya memainkan orkestra releginya dengan sangat apik.

Dijelaskan Cak Sodiq, lagu barunya ini penuh pitutur tentang betapa dahsyatnya pahala bangun malam untuk melaksanakan Tahajud lanjut Salat Subuh. 

Untuk genre relegi, sebelumnya, beberapa tahun lalu Cak Sodiq pernah menghadirkan tembang macapat “Syi’ir Gus Dur” yang ditonton jutaan penggemarnya. 

“Untuk lagu baru Pancen Abot Tangi Subuh ini semoga bisa  ikut mengingatkan kita agar  rajin Salat malam,” katanya. (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayugo
Sumber:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM