Malang RayaRegional

Jalankan Perintah Gus Ami, Cak Udin Bagikan 10 Ribu Paket sembako

AMEG-Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2021, Anggota DPR RI Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid atau Cak Udin meneruskan perintah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Ami dalam programnya, Aksi Melayani Indonesia (AMI) PKB Berbagi. 

Bentuk konkretnya berupa penyaluran sembako sebanyak 10 ribu paket. Diberikan kepada masyarakat kurang mampu, guru ngaji, duafa, janda, masyarakat lansia dan masyarakat yang terpaksa tidak mudik di Malang.  

Bantuan sembako tersebut bukan pertama kalinya. Dirinya juga bergerak bersama relawan untuk penanggulangan bencana gempa bumi di Malang. 

Cak Udin mengatakan, bantuan sembako merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dalam rangka menyukseskan program pemerintah yakni larangan mudik jelang lebaran.

Bantuan ini juga dimaksudkan sebagai apresiasi kepada warga yang tidak mudik dan tetap stay di Malang. 

“Gerakan sosial ini sesuai dengan perintah Ketum kami, Gus Ami, yang meminta kami untuk mengerahkan kekuatan dengan memberikan bantuan kepada warga,” katanya, Senin (10/5/2021). 

Sekjen DPP PKB itu menegaskan, kebijakan larangan mudik yang diambil pemerintah layaknya didukung. Sebab, kondisi Covid-19 di Indonesia masih tinggi dan belum menunjukkan tren penurunan kasus harian. 

Selanjutnya, ia berharap adanya penurunan kasus di Indonesia setelah lebaran ini. Masyarakat diminta untuk menahan diri dan menggunakan platform digital sebagai pengganti silaturahmi. 

“Silaturahmi tahun ini memang sangat berbeda. Kita bisa memanfaatkan live streaming atau video call untuk mengobati kerinduan kita dengan keluarga di kampung halaman kita,” terangnya. 

Dengan demikian, kasus Covid-19 bisa ditekan dengan maksimal. Goalnya yakni percepatan pemulihan ekonomi nasional dan daerah bisa segera dicapai. Dengan memberikan bantuan sembako kepada warga, edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19 juga bisa sekaligus digelar. (yan)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM