Olahraga

Olimpiade Tokyo: Tim Panahan Indonesia Tembus Perempat Final


AMEG – Ketegangan sempat terjadi di nomor panahan beregu campuran Olimpiade Tokyo 2020. Saat mempertemukan Indonesia melawan Amerika Serikat. 

Bermain Yumenoshima Final Field, Tokyo, Sabtu (24/7/2021) WIB, pasangan Riau Ega/Diananda Choirunisa berhasil mengalahkan Brady Ellison/Mackenzie Brown melalui shoot-off dengan skor 5-4.

Pada set pembuka, pasangan Ega/Diananda menunjukkan performa gemilangnya, menang dengan skor 37-34. 

Kegemilangan Ega/Diananda kembali berlanjut di set kedua. Mereka berhasil mendaratkan anak panah mereka di tempat yang pas. Alhasil Indonesia menang di set ini dengan skor 36-33 dan membuat Indonesia unggul 4-0. 

Masuk set ketiga, pasangan Ega/Diananda hanya membutuhkan satu kemenangan lagi. Guna memastikan lolos ke babak perempat final. 

Namun, pada set ini panah dari Ega hanya menghasilkan angka tujuh. Pasangan Amerika Serikat menang dengan skor 34-33. 

Kemenangan di set ketiga membuat pasangan Amerika Serikat ini sedikit memiliki asa. Ellison/Brown pada set ini berhasil menang dengan skor 37-36 dan memaksakan hasil imbang 4-4 atas Indonesia. Pada laga shoot-off,

Ellison/Brown yang memulai memanah terlebih dahu hanya mampu mengoleksi angka delapan dan sembilan.
Hasil ini membuat pasangan Indonesia sedikit diuntungkan.  

Ega/Diananda mencatat angka 10. Alhasil mereka menutup pertandingan dengan skor 5-4. Pada laga perempat final pasangan Indonesia sudah ditunggu kontingen Turki yakni Anagoz Yasemin dan Gazoz Mete yang berhasil menang atas pasangan ROC, Perova Ksenia dan Bazarzhapov Galsan dengan skor 6-2. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Bogi Adi
Sumber : 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM