Nasional

Pengusaha Sumsel Hibahkan Rp 2 Triliun Untuk Covid-19, Begini Kata Tokoh NU Gus Umar

AMEG – Luar biasa! Keluarga pengusaha kaya  almarhum Akidi Tio di Sumatera Selatan (Sumsel) menghibahkan hartanya sebanyak Rp 2 Triliun untuk penanganan wabah Covid-19.

Dana hibah ini diserahkan kepada Pemprov Sumsel  melalui Polda Sumsel pada Senin (27/7/2021) kemarin. 
Atas hibah ini, tokoh NU Gus Umar mengomentari, bahwa hibah ini sangat luar biasa dan patut ditiru pengusaha lainnya.

“Bantuan ini besar banget. Andai semua pengusaha bersatu pada buat bantuin covid. Sayangnya mrk takut miskin bantu rakyat. Doa saya semoga bantuan ini Gak dikorupsi, ” kata Gus Umar melalui akun Twitternya @Umar_Chelsea75, Senin (26/7/2021) malam.

Kabar hibah Rp 2 triliun rupiah ini diketahui dan langsung viral dari unggahan  akun media sosial resmi Humas Polda Sumsel.

Akun facebook Humas Polda Sumsel mengatakan, “Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S, M.M., menerima hibah/CSR dari keluarga alm. Akidi, Senin (26/7/2021) bertempat di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel.”

Prosesi penyerahan Hibah ini disaksikan oleh Gubernur Propinsi Sumsel H.Herman Deru, Dandrem 004 Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.sos. dan  Kadinkes Lesty Nurainy Apt, M.Kes.

Keluarga almarhum Akidi Tio adalah pengusaha sukses asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur. Bantuan diserahkan melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang turut menyaksikan proses serah terima hibah Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio mengatakan terimakasih. 

Seperti doa Gus Umar, semoga hibah ini diikuti  pengusaha Tionghoa lainnya yang mencari nafkah di Indonesia. Dan semoga dana besar ini tidak dikorupsi. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Bogi Adi
Sumber : 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM