Kota Batu

Vandalisme Baliho Puan Berujung Laporan Polisi

AMEG – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kota Batu mengambil langkah cepat perihal vandalisme dan perusakan baliho bergambar Ketua DPR-RI, Puan Maharani, yang terpasang di Jalan Sultan Agung, Kota Batu. 

Vandalisme baliho berukurab 4X6 meter itu berupa tulisan ‘Open BO Cox’. Selain itu ada perusakan berupa robekan di bagian bawah banner. Hal itu pertama kali diketahui seorang warga pada Selasa (24/8) kemarin. 

Rabu (25/8) hari ini, melalui Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kota Batu, DPD PDI Perjuangan Jatim dan pusat, melaporkan kejadian itu ke Polres Batu.

Ketua BBHAR DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Kayat Hariyanto, mengatakan, laporan itu sesuai perintah DPC PDIP Kota Batu, BBHAR DPD PDIP Jatim dan Pusat.

“Laporan sudah masuk dan diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Setelah ini kami menjalani pemeriksaan sebagai pelapor. Selain itu kami juga menghadirkan sejumlah saksi,” beber Kayat, Rabu (25/8/21).

Menurutnya, atas kasus vandalisme dan perusakan banner itu, pasal yang digunakan adalah pasal 170 ayat 1 KUHP, 406 KUHP dan 207 KUHP. 

“Kami sudah menyiapkan saksi. Sedangkan BBHAR dan kader akan bergerak mencari pelaku, untuk membantu proses hukum yang akan dilakukan Polres,” beber dia.

Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah barang bukti, yakni baner berukuran 4X6 yang dirusak dan sejumlah dokumentasi lain. Sementara itu, barang bukti berupa CCTV, pihaknya masih mencari dan berkoordinasi dengan Dishub Kota Batu. 

Pihaknya berharap tak ada lagi vandalisme dan perusakan baliho bergambar siapapun di Kota Batu. 

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Batu, AKP Jeifson Sitorus, membenarkan adanya laporan itu. Bahkan, sebelum ada laporan masuk, pihaknya telah melakukan penyelidikan begitu mendapat informasi. 

“Benar, hari ini kami telah menerima laporan Polisi dan sudah kami lakukan penyelidikan. Mohon doa restu, semoga pelaku segera terungkap,” tandasnya. (*)


Editor : Achmad Rizal
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

City Guide 911 FM