Film

Cemburu kepada Monyet

David Schwimmer

AMEG – Sekitar satu setengah bulan berlalu setelah Friends: The Reunion tayang. Namun fans pasti masih ingat banyak detail dari episode spesial itu. Salah satunya komentar David Schwimmer, si pemeran Ross Geller. Tepatnya soal pengalaman bekerja bersama monyet.

Pada season pertama, yang mengudara pada 1994, Ross diceritakan mengadopsi seekor monyet capuchin. Ia beri nama Marcel. Ketika berbincang dengan James Corden di Reunion, Schwimmer mengeluh soal si monyet.

’’Monyet itu tidak melakukan tugas dengan baik,’’ kata aktor 54 tahun itu. ’’Tangan joroknya mengotori sekujur badanku. Memang sudah waktunya dia menyingkir,’’ lanjutnya dengan bahasa yang kasar.

Ucapan Schwimmer saat itu memang mengundang tawa. Namun, tidak semua menganggapnya lucu. Mike Morris, pelatih hewan yang bekerja di lokasi syuting Friends, menganggap Scwhimmer berlebihan. Ia takjub. Bagaimana mungkin bintang Madagascar itu masih kesal kepada seekor monyet. Setelah hampir 27 tahun berlalu.

’’Pada beberapa episode pertama, David Schwimmer bersikap baik kepada monyet itu,’’ ungkap Morris, seperti dikutip Just Jared. Marcel diperankan seekor capuchin betina bernama Katie. ’’Tapi setelah beberapa episode, ia jadi agak kesal pada si monyet. Alhasil, ia makin sulit bekerja bareng Katie,’’ lanjutnya.

Morris menjelaskan, syuting dengan sistem lima kamera itu sulit. Akan lebih sukar lagi kalau aktornya tidak membantu. Dan itu gara-gara Schwimmer cemburu pada Katie. Karena monyet imut itu mendapat perhatian besar dari audiens. ’’Setiap Katie mendapat scene, tawa audiens pasti meledak. Kurasa itu membuatnya (Scwimmer, Red) kesal, atau cemburu,’’ ungkapnya.

Kekesalan Schwimmer kepada monyet sebenarnya sudah pernah diungkapkan Matt LeBlanc, pemeran Joey Tribbiani. ’’Monyet itu lucu banget, dan aku menyukainya. Tapi Scwhimmer enggak begitu,’’ ungkap LeBlanc waktu menjadi tamu acara Jimmy Kimmel Live!. ’’Ia paling kesulitan berakting dengan monyet. Ia selalu berkata, ’Lagi? Syuting dengan monyet lagi?’ Kurasa ia muak,’’ lanjutnya. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM