Pendidikan

Mahasiswa UM Wajib Berprestasi, Simawa Catat Capaian

AMEG – Universitas Negeri Malang (UM) melalui channel Youtube menggelar kegiatan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Aktivitas Mahasiswa (SIMAWA) pada Selasa 11 Mei 2021.

Aplikasi SIMAWA merupakan aplikasi yang bertujuan untuk mendata prestasi dan karya mahasiswa UM. Kegiatan yang tayang pada pukul 15.00 WIB ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan aplikasi kepada calon mahasiswa baru UM Angkatan 2021.

Hendra Susanto S.Pd MKes Ph.D selaku narasumber memberi penjelasan bahwa pada dasarnya mahasiswa UM wajib memiliki prestasi dan menjaga nama baik kampus. 

“Aplikasi SIMAWA ini bertujuan untuk mendata prestasi-prestasi yang dimiliki oleh mahasiswa pada tiap-tiap semester. Prestasi tersebut wajib dimasukkan dalam aplikasi SIMAWA, yang apabila tidak memasukkan konsekuensi logisnya adalah mahasiswa tidak bisa KRS,” ujar Hendra.

Lebih lanjut dijelaskan, tentang berbagai macam prestasi yang bisa dimasukkan ke dalam aplikasi SIMAWA. 

“Jadi, prestasi-prestasi tersebut bisa berbagai macam, bisa karya tulis dan berbagai macam aplikasi yang membawa manfaat kepada UM secara umum dan kepada diri sendiri mahasiswa,  serta diharapkan bisa menggangkat UM ke pentas dunia,” ujarnya.

Pungkasnya Staf Ahli Wakil Rektor III UM ini menyampaikan  bahwa berbagai prestasi mahasiswa tersebut memiliki banyak manfaat dalam menempuh karir.

“Prestasi mahasiswa tersebut bisa digunakan sebagai dasar untuk mengisi SKPI atau Surat Keterangan Pendamping Ijasah. Manfaat lain dari prestasi mahasiswa UM yang ada di SIMAWA adalah membuat nama UM semakin berkibar, atau bahasa lainnya adalah menjaga nama baik kampus UM,” pungkasnya. (yan)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM