OlahragaSepakbola

Uji Coba Segitiga Belum Terjadwal

AMEG – Sang juara bertahan Liga 1 2019, Bali United, seharusnya dijadwalkan menguji kekuatan dua klub kontestan Liga 1, di Malang. Mulai dari Arema FC dan Persipura Jayapura. Yang memang sedang ber ‘homebase’ di Malang. 

Namun, hingga saat ini, skuat Bali United belum memastikan rencana uji coba tersebut. Bahkan rencana tersebut terancam batal, karena hingga Senin (26/4/2021) kemarin, manajemen ketiga tim belum mengumumkan kapan jadwal pasti uji coba.

Manager Bali United, Michael Gerald, mengaku belum mendapatkan kepastian dari manajemen Bali United terkait rencana ujicoba tersebut. ‘’Sementara masih belum. Sepertinya tidak jadi,’’ katanya. 

Ditambahkan, memang awalnya manajemen Bali United, merencanakan dua kali uji coba. Yakni lawan Persipura dan Arema FC. 

‘’Hanya saja masih menunggu konfirmasi dari manajemen. Sepertinya sih tidak jadi. Karena takutnya tidak maksimal. Karena waktu masih puasa juga. Takut pemainnya ada bisa main, ada yang tidak bisa,’’ jelasnya. 

Rencana uji coba segitiga, Bali United, Persipura dan Arema FC ini, awalnya ingin digelar 27-28 April 2021. Namun hingga kemarin, ketiga manajemen belum memastikan jadwalnya.

Sebelumnya, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memastikan, anak asuhnya akan menjalani laga uji coba melawan Arema FC dan Bali United, untuk persiapan menghadapi Piala AFC 2021.

Seperti diketahui, Persipura Jayapura telah dijadwalkan akan mengawali langkahnya di Piala AFC 2021 melalui laga play-off.

Pada babak paly-off itu nantinya, Persipura Jayapura akan melawan pemenang dari laga Viskha (Kamboja) vs Lalenok United (Timor Leste).

Untuk mempersiapkan perjalanan panjang tersebut, tim berjulukan Mutiara Hitam itu pun telah mempersiapkan tim sejak awal April lalu.

Bahkan tim asuhan Jacksen F. Tiago tersebut mengelar pemusatan latihan (TC) di kawasan Kusuma Argo Kota Batu, mulai 25 April. 

Jacksen mengatakan, persiapan anak asuhnya sampai saat ini berjalan dengan lancar. Untuk persiapan menghadapi lawan di playoff nanti, pelatih asal Brasil tersebut juga telah mengagendakan laga uji coba.

Jacksen mengatakan, Persipura akan menggelar dua laga uji coba melawan klub Liga 1 yakni Arema FC dan Bali United, yang juga akan mewakili Indonesia di Piala AFC.

‘’Iya sudah ada. Kami akan melawan Bali United dan Arema FC. Dan kami sudah berkomunikasi untuk itu,’’ ucapnya.

Meski sudah diagendakan akan melawan dua tim tersebut, Jacksen enggan mengungkapkan kapan waktu tepatnya dan di mana laga uji coba tersebut digelar.

Hal itu dilakukan oleh Jacksen karena adanya pandemi Covid-19, sehingga dirahasiakan agar tidak menimbulkan keramian.‘’Dalam waktu dekat.

Kami tidak bisa sampaikan soal detailnya karena berhubungan dengan izin keramaian juga. Mohon maaf,’’ tutur mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut. (Ra Indrata)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM