Film

Han So-hee, Makin Bersinar Lewat Nevertheless

Bukan untuk Hapus Image Pelakor

Akting Han So-hee mencuri perhatian fans K-drama tahun lalu. Meskipun dia jadi dibenci jutaan ibu-ibu. Yakni lewat drama The World of the Married. Kini, dia kembali banyak dibicarakan. Gara-gara peran sebagai gadis naif yang dipermainkan Song Kang, dalam Nevertheless.

***

AMEG – Sepertinya, Han So-hee hobi membawakan karakter yang bikin gemas. Tahun lalu, di The World of the Married, dia dengan berani mengambil peran sebagai perempuan idaman lain. Bahasa kasarnya, pelakor. So-hee, yang waktu itu masih berusia 25 tahun, mendadak jadi musuh masyarakat. Saking meyakinkannya akting dia. Yang sukses bikin fans darah tinggi.

Baca Juga

Sekarang, di Nevertheless, peran dia tak kalah menggemaskan. So-hee memerankan Yoo Na-bi, seorang mahasiswi seni tingkat dua. Dia baru saja lepas dari sebuah hubungan yang toxic dengan pria yang jauh lebih tua.

Eh, dia jatuh cinta pula pada cowok yang ogah berkomitmen. Yang manipulatif setengah mati. Yang diperankan oleh Song Kang itu. Na-bi sudah tahu hubungan seperti itu berbahaya. Namun, lantaran sudah jatuh cinta, dia nekat. Seolah menyerahkan hati untuk disakiti lagi.

’’Seperti itulah cinta. Kita tidak bisa memilih mau jatuh cinta kepada siapa,’’ kata Han So-hee, merasionalisasi sikap Yoo Na-bi, seperti dikutip Hancinema. ’’Menurutku apa yang dilakukan Na-bi sangat realistis. Aku merasa related dengan perasaan dia. Memang seperti itu kalau cewek sedang jatuh cinta,’’ papar aktris 26 tahun itu.

Nevertheless adalah drama pertama So-hee setelah The World of the Married. Yang melambungkan nama dia, termasuk di kalangan fans internasional. Fans menduga, dia mengambil tawaran Nevertheless untuk menghapus image pelakor. Padahal tidak.

’’Enggak begitu sih. Yang benar itu, aku merasa sangat mirip dengan Yoo Na-bi dalam kehidupan nyata. Daripada ’berganti baju’, ini lebih seperti aku akhirnya memakai pakaian yang lebih cocok untukku,’’ tutur So-hee. ’’Secara usia, aku dan Na-bi lebih dekat. Jadi, lebih mudah untuk memahami dia,’’ imbuh So-hee.

Beberapa episode dari serial tersebut diberi rating 19+. Karena mengandung adegan ranjang. Soal ini, So-hee sudah berpengalaman di set The World of the Married. Malah, dalam serial itu, dia harus beradegan mesra dengan Park Hae-joon. Aktor yang hampir 20 tahun lebih tua dari dia.

Kini, bersama Song Kang, dia merasa lebih nyaman. Karena usia mereka nyaris sama. Hanya beda beberapa bulan. Dan sama-sama—mengaku—single. ’’Seperti dalam drama, Song Kang adalah cowok yang cerdas di kehidupan nyata. Ia punya pesona yang jauh berbeda dari perannya di Nevertheless. Ia punya kesan innocent yang fresh dan menyenangkan,’’ puji So-hee.

Karir Terlambat

Dibandingkan para aktris yang seusia dengan dia, karya Han So-hee belum banyak. Sejauh ini, dia baru bermain dalam tujuh serial. Itu pun, tidak semuanya sebagai peran utama.

So-hee memang terbilang terlambat masuk dunia entertainment. Bahkan, gadis kelahiran Ulsan, 14 November 1994 itu, baru pindah ke Seoul setelah lulus sekolah. Sekitar 2015. Dia merintis karir menjadi model paro waktu. Pada 2016, dia muncul dalam klip video Tell Me What to Do milik boy band SHINee.

Dia lantas debut lewat serial Reunited Worlds pada 2017. Pada tahun yang sama, dia langsung masuk jajaran main cast dalam drama berikutnya: Money Flower. Lalu, pada 2018, dia ambil bagian dalam salah satu drama tersukses tvN, 100 Days My Prince. Bersama personel EXO D.O, Nam Ji-hyun, dan Kim Seon-ho.

Meski jalur dia masuk dunia hiburan cukup mulus, dia punya impian yang belum tercapai. Yakni, bermain dalam drama Hello, My Twenties. Serial yang tayang pada 2016 dan 2017 itu mengisahkan lima sahabat perempuan yang tinggal di satu rumah. So-hee sempat mencoba ikut casting. Namun dia belum beruntung.

’’Aku datang ke Seoul agak terlambat dibandingkan aktris-aktris seusiaku. Lima tahun lalu, aku cuma seorang rookie yang baru debut. Tidak punya banyak teman perempuan,’’ ungkap So-hee, dalam wawancara dengan bnt.

’’Karena itu, aku kepingin bermain dalam drama yang mengangkat tema persahabatan antarcewek. Aku ingin berakting, sekaligus mendapatkan sahabat beneran di kehidupan nyata,’’ papar dia. Sampai sekarang pun, dia belum kehilangan minat membintangi Hello, My Twenties. ’’Kalau drama itu dibuat musim ketiga, aku masih mau audisi lagi,’’ ucap So-hee.

Gerak Cepat

Sebelum Nevertheless syuting, Han So-hee sudah disibukkan dengan drama baru. Dia membintangi serial My Name, yang diproduksi oleh Netflix. Sebelumnya, drama itu menggunakan working title Undercover atau Nemesis. Dalam serial yang dijadwalkan tayang akhir tahun ini, dia bermain bersama Ahn Bo-hyun.

Setelah keduanya beres, So-hee juga tidak akan lama-lama beristirahat. Sebab, sejumlah proyek yang belum terkonfirmasi telah menunggu. Antara lain serial thriller Gyeongsong Creature, yang dibintangi Park Seo-joon.

Dia juga dikabarkan menerima tawaran bermain dalam sebuah film aksi. Judulnya Gentleman, bersama Joo Ji-hoon. ’’Han So-hee sedang mempelajari kedua tawaran itu. Keduanya sangat menarik,’’ ungkap agensi So-hee, 9ato Entertainment.

Aksi gerak cepat ini memang sudah dia rencanakan sejak tahun lalu. Tepatnya setelah popularitas dia terdongkrak berkat The World of the Married. ’’Daripada berdiam diri menikmati pencapaianku sekarang, aku lebih baik segera mengambil langkah untuk masa depan karirku,’’ tutur So-hee saat itu, dikutip Hello K-pop.

Karena catatan karya dia masih sedikit, So-hee ingin menjajal berbagai macam peran. Salah satu hasilnya, ya sebagai Yoo Na-bi yang di Nevertheless itu. ’’Aku ingin memainkan karakter yang memberi atribusi buat skill aktingku. Sekecil apa pun. Sesedikit apa pun. Kalau aku merasa peran itu memperkaya khasanah aktingku, pasti akan aku ambil,’’ tegas dia.

Sementara ini, mari kita nikmati kepolosan Yoo Na-bi yang bernasib seperti kita, tersongkang-songkang, dalam Nevertheless. (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM