Film

Spinoff Kingdom Paling Ditunggu

Drama to Watch Selama Juli

AMEG – Juli sudah tiba. Saatnya mengucap selamat tinggal pada sejumlah drama. Seperti Doom At Your Service, Mine, dan At the Distance Spring is Green. Namun, itu berarti, sudah ada sejumlah drama baru yang siap dinikmati. Sejauh ini, spinoff Kingdom, Kingdom: Ashin of the North menjadi yang paling ditunggu. Tapi, yang lain tidak kalah menggoda perhatian!

3 Juli

The Devil Judge

Streaming: Viu

Penulis: Moon Yoo-seok
Sutradara: Choi Jung-gyu
Pemain: Ji Sung, Kim Min-jung, Park Jin-young, Park Gyu-young

Bayangkan Korea menjadi sebuah distopia. Ia menjadi negara gagal. Tatanan masyarakat runtuh. Hukum dijadikan alat oleh penguasa untuk menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Itulah setting yang dibangun oleh The Devil Judge. Bukan dari masa lalu maupun masa depan. Tapi sebuah dunia alternatif. Drama ini bakal tayang akhir pekan ini. Menggantikan Mine.

Nah, di dunia yang sangat tidak ideal itu, seorang hakim bernama Kang Yo-han (diperankan Ji Sung) muncul ke permukaan. Ia membawa agenda perubahan. Ia menyulap sidang menjadi reality show yang ditayangkan langsung di TV. Di mana hukum dan pengadilan menjadi tontonan buat mereka yang sudah kehilangan kepercayaan kepada order.

Yo-han menghukum para pelaku kriminal (termasuk pejabat dan politisi korup) dengan kejam. Sehingga ia menjadi pahlawan di mata masyarakat. Tapi benarkah begitu? Sepanjang drama, Yo-han akan membuat kita bertanya-tanya. Apakah ia benar-benar orang baik? Atau orang yang lebih jahat, yang berlindung di balik hukum?

Premis Devil Judge cukup seru. Pemainnya juga menjanjikan. Drama ini juga menjadi ajang comeback dua aktor sekaligus. Yakni Ji Sung (Dr John dan Familiar Wife) serta Kim Min-jung (Mr Sunshine). Fans GOT7 juga bisa mengobati kangen terhadap Jinyoung. Ia memerankan seorang hakim baru yang masih polos.

5 Juli

You Are My Spring

Streaming: Netflix

Penulis: Lee Mi-na
Sutradara: Jung Ji-hyun
Pemain: Seo Hyun-jin, Kim Dong-wook

Drama ini berkisah tentang tiga tokoh. Yang sudah dewasa. Namun, masing-masing masih menyimpan sisi kanak-kanak mereka (tepatnya memori dan trauma yang mereka dapat ketika berusia tujuh tahun). Ketiganya bertetangga di sebuah gedung apartemen.

Yang pertama adalah Kang Da-jung (diperankan Seo Hyun-jin). Dia merupakan manajer concierge hotel yang pindah ke apartemen itu untuk memulai hidup baru. Dia bertemu Chae Joon (Yoon Park). Pria yang—tampaknya—sangat memahami hidup dia.

Yang terakhir Joo Young-do (Kim Dong-wook), seorang psikiater. Yang setiap hari memberikan konseling. Tapi ia tidak mampu menyembuhkan luka hatinya sendiri. Kehidupan berjalan tenang tanpa riak berarti. Hingga suatu hari, terjadi pembunuhan di gedung tempat mereka tinggal.

Dalam sinopsis yang dibocorkan tvN maupun Netflix, tidak dijelaskan apakah kejadian itu bakal mempengaruhi dinamika hubungan ketiga tokoh tersebut. Trailer pun tidak mengungkap banyak hal. Misterius, ya. Mungkin jawabannya baru terungkap kalau kita nonton sendiri pekan depan.

16 Juli

The Witch’s Diner

Streaming: TVIng, Viu

Penulis: Lee Young-Sook
Sutradara: So Jae-Hyun
Pemain: Song Ji-Hyo, Nam Ji-Hyun, Chae Jong-Hyeop

Kita baru saja dipuaskan oleh penampilan Jang Na-ra di Sell Your Haunted House. Kini, muncul lagi drama bergenre dark-fantasy yang tone-nya mirip. Hanya saja temanya bukan dunia arwah penasaran. Melainkan sihir.

Ya, sebagaimana judulnya, The Witch’s Diner mengisahkan seorang pemilik restoran yang juga penyihir, Hee Ra (diperankan bintang hallyu generasi pertama Song Ji-hyo). Dia menyajikan soul food. Yang mana pelanggan bisa membeli makanan untuk ditukar dengan jiwa mereka. Sebagai ganti, dia akan mewujudkan keinginan mereka. Semacam pesugihan.

Nam Ji-hyun, bintang 100 Days My Prince, bakal memerankan salah seorang karyawan restoran. Dia bekerja di sana sebagai bagian dari perjanjiannya dengan sang penyihir. Sementara Chae Jong-hyeop menjadi pekerja paro waktu yang jiwanya masih suci. Kolaborasi ketiga tokoh dari generasi dan latar belakang berbeda itu bakal menambah daya tarik dari cerita yang unik ini.

23 Juli

Kingdom: Ashin of the North

Streaming: Netflix

Penulis: Kim Eun-hee
Sutradara: Kim Sung-Hoon
Pemain: Gianna Jun, Kim Shi-ah, Park Byung-eun

Nah, ini dia yang dinanti-nanti fans Kingdom di seluruh dunia. Drama sejarah yang penuh intrik politik dan bumbu zombi tersebut menjadi thriller Korea tersukses yang pernah diproduksi Netflix. Serial tersebut superngehit, sampai disebut-sebut sebagai Game of Thrones-nya Korea. Dan setelah season kedua tamat Maret 2020 lalu, fans sudah gatal sekali menanti musim ketiga.

Nah, Ashin of the North jelas bukan musim ketiga. Melainkan spinoff. Dan formatnya bukan serial juga. Tapi hanya semacam episode spesial. Sejauh ini, yang terkonfirmasi baru satu episode. Ceritanya bakal berfokus ke Ashin (Jun Ji-hyun), perempuan misterius yang datang dari Provinsi Hamgyeong, wilayah utara Korea.

Kalau fans ingat, pada ending season kedua, Chang dan Seo-bi menemukan tumbuhan yang dapat membangkitkan mayat di dekat perbatasan Tiongkok. Mereka diberi tahu, ada seseorang dari Tiongkok yang menjual tumbuhan itu ke penduduk desa. Keduanya menduga, sosok itulah yang dengan sengaja menyebarkan virus zombi ke wilayah mereka.

Dalam episode spesial ini, fans berharap menemukan jawaban atas segala misteri. Dari manakah asal usul wabah zombi yang mengguncang negeri tersebut? Duh, bikin makin tidak sabar. Ashin sendiri menjadi ajang comeback Ji-hyun ke layar kaca. Aktris 39 tahun itu sudah lima tahun hiatus. Tepatnya setelah menikah dan melahirkan dua anak. Dia kali terakhir bermain dalam Legend of the Blue Sea (2016) bersama Lee Min-ho.

26 Juli

Police University

Streaming: belum diketahui

Penulis: Moon Min-jung
Sutradara: Yoo Kwan-mo
Pemain: Cha Tae-hyun, Jung Jin-young, Krystal Jung

Ah, drama romace lagi. Tapi kali ini, setting-nya di akademi kepolisian. Antara Kang Seon-ho (diperankan Jung Jin-young), seorang anggota baru di National Police University. Ia (sebagai mantan hacker) mengambil spesialisasi kejahatan siber. Dengan Oh Kang-hee (Krystal Jung), mahasiswa baru di kampus yang sama.

Meski pemainnya jelas-jelas pasangan yang cantik dan ganteng, Police University tidak akan berkutat pada percintaan semata. Sebaliknya, serial itu lebih banyak membahas kasus-kasus yang ditangani para anggota akademi. Keduanya berkolaborasi dengan sang profesor, Yoo Dong-man (si keren Cha Tae-hyun), yang berpengalaman 20 tahun mengungkap kasus pembunuhan.

Lagi-lagi, premisnya menarik. Ada Krystal Jung pula, yang aktingnya makin terasah dari hari ke hari. Mana yang paling Anda nantikan? (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM