EntertainmentLifestyle

Kata Ayah Self Made

HAPPY BIRTHDAY, Gigi Hadid! Supermodel berambut pirang itu genap berusia 26 tahun Jumat lalu (23/4/2021). Dia mendapatkan ucapan ulang tahun yang manis dari sang ayah, pengusaha Mohamed Hadid, di Instagram.
Dalam, kartu ucapan itu, Hadid membagi beberapa fakta menarik tentang Gigi yang mungkin tidak banyak diketahui fans. Salah satunya, self-made. Alias sukses berkat usaha sendiri. ’’Nggak pernah minta satu dolar pun kepada orang tua,’’ tulis taipan properti itu.
Hadid menambahkan poin-poin lain untuk mendukung klaim tersebut. Misalnya, bahwa Gigi sudah memulai karir di dunia modeling sejak belum genap berumur setahun. Gigi menjadi model Baby Guess ketika usia dia sebaya Khai, putrinya dengan Zayn Malik, yang kini tujuh bulan.
Gigi menjadi model berbayaran tertinggi nomor tujuh pada 2018. Dalam setahun, dari runway dan endorsement, dia mengumpulkan penghasilan sebesar USD 9,5 juta. Atau sekitar Rp 138 miliar. Dia juga menjadi sosok yang paling sering menjadi kover Vogue. Kira-kira 50 kali putri Hadid dengan Yolanda itu nongol di sampul majalah fashion paling prestisius di dunia tersebut. Menurut Hadid, itu sudah cukup untuk menyebut Gigi self made.
Tentunya, pujian itu menimbulkan cibiran di kalangan fans. Mereka mempertanyakan, apakah istilah self-made bisa diterapkan buat orang yang sudah dibanjiri privilese sejak kecil. Ketika Gigi lahir, Hadid sudah menjadi pengusaha sukses di AS. Sementara Yolanda—yang berasal dari Belanda—adalah model top.
Kombinasi keduanya sangat mudah mengantar anak-anak mereka ke jalur kesuksesan. Buktinya, dua adik Gigi, Bella dan Anwar, juga mulus masuk ke dunia modeling. Dukungan koneksi dan uang orang tua tentu sangat berpengaruh.
Gigi sangat paham itu. Dia sangat menyadari, bahwa dirinya memiliki privilese. Namun, tidak benar juga kalau dia hanya memanfaatkan keistimewaan tersebut. ’’Hanya karena ibuku pernah tampil di televisi (reality show Real Housewives of Beverly Hills, Red), bukan berarti seluruh masa kecilku terkenal,’’ kata Gigi dalam wawancara dengan Elle, dua tahun lalu.
’’Ibuku adalah model. Dia pindah dari Belanda ke AS pada usia 16 tahun untuk mencari nafkah. Dia mengirimkan setiap honor yang dia dapat di sini untuk keluarga dia di Belanda. Sedangkan ayahku adalah pengungsi dari Palestina,’’ Gigi memaparkan perjuangan orang tua dia. ’’Aku harus bekerja keras untuk menghormati mereka,’’ imbuh dia.
Tidak ingin istilah self made memicu keributan lebih jauh, Hadid memilih mengunggah beberapa kartu ucapan lain. Antara lain foto dirinya dan Gigi yang masih balita. Di salah satu foto, tampak Gigi yang baru berusia dua tahun dimasukkan ke dalam panci besar oleh Hadid. Bocah berpipi bulat itu nampak happy mengamati sang ayah memasak. Komentar untuk unggahan itu dibatasi. (Retna)

Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM