Film

Puas dengan Black Widow

AMEG – Black Widow, film solo tentang anggota Avengers Natasha Romanoff, resmi dirilis di bioskop kemarin (10/7). Tolong puaskan diri Anda saat menontonnya. Karena, hampir pasti, ini kali terakhir kita bisa menikmati aksi Scarlett Johansson sebagai assassin berambut merah asal Rusia tersebut.

Ya, Johansson tidak punya rencana untuk memerankan Black Widow lagi di masa depan. Bukan karena sudah bosan. Justru karena aktris 36 tahun itu sangat senang melihat bagaimana film yang mengisahkan asal-usul Black Widow itu dieksekusi. Naskahnya digarap Eric Pearson. Sedangkan sutradranya adalah Cate Shortland.

’’Aku merasa sangat puas dengan film ini,’’ ungkap Johansson, dalam wawancara dengan Fatherly, yang dikutip People. ’’Ini merupakan cara yang paling tepat untuk keluar dari identitas Marvel-ku,’’ tutur bintang Lost in Translation tersebut.

Johansson telah memerankan Black Widow sejak Iron Man 2, yang rilis pada 2010. Satu-satunya anggota orisinal Avengers perempuan tersebut tewas dalam Avengers: Endgame, pada 2019. Dia mengorbankan diri untuk mengambil Soul Stone. Demi mengembalikan populasi bumi yang dihapus oleh Thanos.

Itu berarti, kalau ditambah Black Widow, sudah 11 tahun Johansson membawakan peran Natasha Romanoff. Selain di Avengers, dia juga tampil dalam film solo Captain America. Sangat sibuk. Wajar kalau Johansson merasa cukup.

Namun, bukan berarti dia akan pensiun sepenunya dari Marvel. Nomine Academy Awards dua kali itu masih ingin terus berkolaborasi dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebab, jagat tersebut memiliki sumber materi cerita yang seolah tak ada habisnya. Semua tentang superhero. Tapi bisa diolah menjadi apa saja.

’’Mendekonstruksi dan menceritakan ulang genre superhero sangat menarik. Kupikir ada banyak kesempatan untuk membawakan kisah-kisah ini dengan cara yang berbeda. Pasti akan jadi pengalaman seru buat fans,’’ papar istri aktor Colin Jost tersebut.

Gayung bersambut. Bos Marvel Kevin Feige kagum dengan cara kerja Johansson. Yang juga menjadi produser eksekutif Black Widow. Feige sangat mau bekerja sama dengan Johansson lagi. ’’Dialah yang mengenalkanku dengan sutradara hebat Cate Shortland. Kurasa kami akan terus jadi tim dalam waktu yang sangat lama,’’ kata Feige. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM