FilmLifestyle

Mengatasi Fobia Terbang

MEMBINTANGI Top Gun: Maverick, tapi takut terbang? Bukankah film itu dipenuhi adegan pesawat tempur? Well, itulah Jennifer Connelly. Meskipun, sebenarnya dia tidak salah-salah amat. Kali pretama membaca skenario, Connelly tidak melihat adegan terbang buat karakter dia. 

’’Waktu aku setuju bermain dalam film ini, karakterku sama sekali tidak perlu terbang. Habitat dia di darat. Dia sesekali juga di air. Tapi tidak pernah di udara,’’ kata Connelly, ketika tampil secara virtual di acara bincang-bincang Graham Norton Show Senin malam (kemarin WIB, Red). Seperti dirilis DI’s Way, Tom Cruise, bintang utama sekaligus produser Top Gun: Maverick, jadi tamu spesial Norton.   

Yang tidak diungkapkan Connelly kepada Cruise, saat menerima job itu, adalah dia sangat takut terbang. Entah bagaimana dia mengatasi ketakutan ketika harus syuting ke sana kemari. Yang jelas, ketakutan itu sudah menjurus ke fobia. Connelly sebisa mungkin menghindari naik pesawat jika ada opsi transportasi lain. 

Nah, dalam film yang merupakan sekuel Top Gun (1986) itu, peraih Oscar lewat A Beautiful Mind itu memerankan tokoh bernama Penny Benjamin. Single mother yang membuka sebuah bar. Anak seorang mantan admiral angkatan laut. Cinta baru Pete ’’Maverick’’ Mitchell, tokoh yang diperankan Cruise. 

Connelly menjalani hari-hari syuting dengan lancar. Hingga suatu hari, Cruise mengajak dia naik pesawat P-51 yang kecil mungil. Sampai duduk di kokpit pun, Connelly masih tidak menyadari apa yang menanti dirinya. Dia pikir, Cruise hanya ingin menunjukkan bagian dalam pesawat itu. 

’’Tom bertanya, ’Jen, kamu pernah naik pesawat seperti ini, sebelumnya? Aku bilang, ’Nggak, nggak pernah, Toh. Ini amazing. Ia bertanya lagi, ’Pernah terbang aerobatic sebelumnya?’ Aku mulai nervous. ’Nggak. Kenapa? Apakah aku harus melakukannya?’ Aku makin deg-degan,’’ Connelly bercerita dengan jenaka kepada Norton. 

’’Tom meyakinkanku, ’Ini bakal sangat anggun. Bakal sangat elegan. Ia akan bergulir dengan sangat elegan. Ia bakal terbang dengan sangat cantik dan mudah.’ Saat itulah aku tahu bahwa aku akan terbang dengan pesawat P-51. Dan Tom yang mengemudikannya,’’ lanjut Connelly, disambut tawa Norton dan Cruise. 

Masalahnya, pesawat itu sangat kecil. Kokpitnya sempit. Kepala dia hampir menyundul langit-langit. Lutut dia mendesak kursi kabin depan yang diduduki Cruise. Dia tak habis pikir kenapa adegan itu tidak menggunakan green screen.

Tapi, memang seperti itulah Cruise. Adegan-adegan stunt yang kiranya bisa ia lakukan sendiri, akan ia lakukan sendiri. ’’Aku tak pernah melihat orang lain yang bekerja lebih keras, lebih berkomitmen, daripada Tom. Dia luar biasa,’’ puji Connelly. Dan setelah Cruise membawa dia terbang dan mendarat dengan selamat, aktris 50 tahun itu makin kagum. Plus, dia tidak takut terbang lagi. Top Gun: Maverick dijadwalkan tayang pada November mendatang. (ekn)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM